September 15, 2016

Di iOS 10, Pesan Uber Bisa Lewat Siri

Penulis: Desmal Andi
Di iOS 10, Pesan Uber Bisa Lewat Siri  

MOBITEKNO – Beberapa bulan lalu, Uber sempat menginformmasikan tentang kolaborasi dengan sebuah perusahaan yang akan mempermudah proses pesan Uber untuk para pelanggannya. Tampaknya, saat inilah jawaban tersebut terungkap. Ya, Uber kini bisa dipesan melalui perintah suara dari Siri di sistem operasi terbaru iOS 10.

Informasi mengenai integrasi aplikasi Uber ke Siri ini langsung diinformasikan oleh pihak melalui aplikasi Uber. Syarat untuk menggunakan perintah Siri pun cukup mudah, hanya meng-update sistem operasi iPhone ke iOS 10 dan juga meng-update aplikasi Uber.

Salah satu hal menarik lainnya adalah penggunaan Apple maps sebagai panduan peta kendaraan Uber. Dengan adanya kolaborasi ini tentunya konsumen akan lebih dimudahkan dalam memesan Uber. Mereka bisa menyingkat beberapa proses tap yang biasa dilakukan di iPhone untuk membuka aplikasi Uber. Bahkan, menurut Uber, cukup perintahkan Siri dengan “Siri, get me an Uber”, aplikasi pun akan terbuka dan selanjutnya konsumen tingga menentukan tujuan perjalanan.

Sumber: The Verge

Tags: , , , ,


COMMENTS