June 15, 2016

Toyota Camry 2017 akan Hadir dengan Banyak Fitur Tanpa Kenaikan Harga Signifikan

Penulis: Abdillah
Toyota Camry 2017 akan Hadir dengan Banyak Fitur Tanpa Kenaikan Harga Signifikan  

MOBITEKNO – Toyota Camry telah menjadi mobil penumpang terlaris di Amerika selama 14 tahun berturut-turut. Seiring perayaan tahun ke-35, untuk model 2017, Toyota akan menambahkan lebih banyak fitur standar dan upgrade di dalam sedan Camry generasi ketujuh ini.

Varian dalam model XLE dan XSE mendatang akan hadir dengan sistem multimedia Entrune Audio Plus dengan Connected Navigation App dan JBL Audio sebagai kelengkapan stanarnya. Model XLE dan XSE juga akan diberi mesin empat silinder. Sementara model XLE Hybrid akan menyematkan teknologi Qi Wireless Smartphone Charging. Mesin yang digunakan termasuk empat silinder 2.5 liter dengan 178 HP dan mesin V6 3.5 liter dengan 268 HP.

Untuk Camry Hybrid, Toyota akan menggabungkan motor empat silinder 2.5 liter cycle Atkinson dan sebuah motor listrik bertorsi tinggi yang menghasilkan total tenaga 200 HP. Camry Hybrid ini dapat beralih antara mesin BBM dan listrik, atau menggunakan keduanya pada waktu yang sama. Dengan begitu, sedan hybrid ini bisa mengkonsumsi 32 mpg (miles per gallon) untuk penggunaan di dalam kota dan 42 mpg di jalan raya antar-kota. Sementara mesin standar empat silinder memiliki 24 mpg dalam kota dan 33 mpg jalan raya dan mesin V6 akan mendapatkan 21mpg dalam kota dan 30 mpg jalan raya.

Di sisi lain, pengemudi juga dapat memilih mode ECO untuk mengoptimalkan respon throttle dan keluaran AC guna memaksimalkan faktor efisiensi. Sementara mode EV dapat mengalihkan Camry Hybrid ke tenaga listrik hingga 1,6 mil pada kecepatan di bawah 25 mph. Camry Hybrid ini akan hadir dalam varian XLE Luxury dan SE Sporty yang dapat berakselerasi dari 0-60 mph dalam 7,6 detik.

Di sisi keamanan, Pre-Collision System dari Toyota dengan pengereman darurat otomatis juga akan tersedia bersama dengan paket teknologi di dalamnya yang juga dilengkapi dengan Dynamic Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Auto High Beam. Toyota juga menawarkan Blind Spot Monitor dengan Rear Cross Traffic Alert pada XLE dan XSE. Semua model Camry ini akan dilengkapi dengan 10 airbag untuk bagian depan dan penumpang belakang. Fitur Safety Connect dihadirkan dengan sistem berlangganan. Konsumen bisa mendapatkan layanan Safety Connect ini satu tahun gratis penggunaan yang dilengkapi dengan notifikasi tabrakan, lokasi kendaraan yang dicuri, dan bantuan di jalan. Pengemudi juga dapat meminta bantuan melalui Emergency Assist Button.

Tidak hanya itu, semua model kendaraan Toyota 2017 akan menggunakan standar sistem keamanan STAR, yang meliputi Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist. Mengenai harga, untuk empat silinder Camry LE berada di kisaran US$ 23.100, lalu model kelas atas sperti XLE dan XSE V6 dibandrol sekitar US$ 31.400. Sementara untuk model HV LE Hybrid harganya mulai US$ 26.800, dan HV XLE berada di kisaran US$ 30.100.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS