June 15, 2016

Oculus Kembangkan Touch, Siap Adopsi 30 Game VR yang Meluncur di Akhir Tahun

Penulis: Abdillah
Oculus Kembangkan Touch, Siap Adopsi 30 Game VR yang Meluncur di Akhir Tahun  

MOBITEKNO – Salah satu keunggulan teknologi VR (Virtual Reality) adalah memberi pengalaman virtual dari dimensi baru dalam menikmati game. Bahkan permintaan headset VR saat ini tumbuh cukup mengesankan. Hal ini juga direspon oleh Oculus yang memiliki rencana mengadopsi 30 game yang kompatibel dengan kontroler Oculus Touch pada akhir 2016, 20 game diantaranya dibangun khusus untuk kontroler baru tersebut.

Dari 30 game, empat diantaranya hadir khusus untuk Oculus Rift dan Touch, seperti game horor psikologis Wilson’s Heart, Ripcoil, Killing Floor: Incursion dan Superhot VR. Lalu beberapa game juga telah mengarah hanya kompatibel dengan Oculus Touch, seperti Rock Band VR dan Giant Cop.

Tidak hanya itu, ada juga game yang sudah dirilis untuk perangkat HTC Vive, seperti Job Simulator dan Fantastic Contraption. Termasuk beberapa judul yang kurang dikenal seperti Luna, atau I Expect You To Die yang menempatkan pemain dalam situasi genting dan memaksa mereka untuk bertahan hidup.

Beberapa game lainnya yang turut dikembangkan dan dipersipakan untuk kedua perangkat tersebut adalah Unspoken, Dead & Buried, VR Sports Challenge, The Climb, Serious Sam VR: The Last Hope, serta Pro Fishing Challenge VR.

Selain game baru untuk kontroler gerak mendatang, Oculus juga telah mengumumkan kemitraan baru dengan sejumlah produsen PC gaming, seperti HP yang sudah mempersiapkan Omen dengan dukungan Intel Core i7-6700 dan R9 390X. Ada juga Lenovo dengan Ideacentre Y700 dan Alienware dengan pilihan prosesor Intel i5 dan i7 dengan grafis GTX 970 serta 980.

Hanya saja, Oculus masih menutup rapat-rapat kapan kontroler Touch mereka akan dirilis. Namun, melihat rencana rilisnya 30 game VR akhir tahun ini, banyak analis yang memperkirakan Oculus Touch akan diluncurkan sebelumnya, atau setelah Sony meluncurkan PlayStation VR pada bulan Oktober tahun ini.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS