November 11, 2016

Hankook Tire Indonesia Turut Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Penulis: Eko Lannueardy
Hankook Tire Indonesia Turut Kampanyekan Keselamatan Berkendara  

MOBITEKNO – Data yang dilansir dari Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri menunjukkan bahwa angka kecelakaan di Indonesia pada tahun 2014 lalu mencapai 85.756 kecelakaan. Korban meninggal tercatat cukup besar, yakni hingga 26.623 jiwa.

Data tersebut juga menyimpulkan bahwa setiap jamnya terdapat 3 hingga 4 korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Salah satu faktornya adalah rendahnya kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara.

Peduli akan hal itu, Hankook Tire Indonesia bekerja sama dengan Dishub dan Kepolisian Bekasi mengadakan program Kampanye Keselamatan Berkendara yang dilaksanakan pada Kamis, (10/11) bertempat di Satpas SIM Polres Metro Bekasi.

"Melalui program Kampanye Keselamatan Berkendara ini, kami ingin turut berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas," ujar Kim Jae Hee, Presiden Direktur Pabrik Hankook Tire Indonesia. 

Kampanye Keselamatan Berkendara dilakukan bersamaan dengan kegiatan pendaftaran SIM yang diikuti oleh sekitar 300 hingga 500 pemohon SIM dari Kabupaten Bekasi.

Hankook Tire Indonesia bersama Dishub Kabupaten Bekasi yang dibantu Polres Metro Bekasi juga memberikan rambu petunjuk di jalan raya, buku saku keselamatan berkendara serta sertifikat bagi peserta.

"Kami berharap melalui program ini, Hankook Tire Indonesia dapat memberikan kontribusi dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, khususnya di wilayah Bekasi dan sekitarnya," pungkas Kim Jae Hee.

 

Tags: , , ,


COMMENTS