September 6, 2016

Sasar Pemusik Rumahan dan Profesional, CASIO Perkenalkan Keyboard Arranger MZ-X Series

Penulis: Eko Lannueardy
Sasar Pemusik Rumahan dan Profesional, CASIO Perkenalkan Keyboard Arranger MZ-X Series  

MOBITEKNO – Indonesia masih menjadi pasar yang memiliki potensi tinggi untuk memasarkan produk-produk global. Salah satu produsen global yang tertarik untuk memasarkan produknya adalah CASIO. Kali ini, merek ternama asal Jepang tersebut memasarkan satu alat musik unggulannya, yakni keyboard arranger MZ-X Series.

Dipasarkan dengan harga terjangkau, ada dua keyboard arranger MZ-X Series yang diperkenalkan oleh CASIO untuk konsumennya di Indonesia, yakni MZ-X500 dan MZ-X300. Keduanya keyboard arranger tersebut dirancang oleh CASIO dengan menargetkan pengguna awam dan pemusik profesional.

Seperti ditegaskan oleh Takaki Maeda, General Manager EMI Sales Division CASIO Tokyo di hadapan sejumlah media di Jakarta, (5/9) bahwa CASIO memasuki tahun ke-36 di industri musik terus berkomitmen menghadirkan beragam alat musik terbaik dikelasnya. Bukti dari komitmen tersebut, CASIO menghadirkan keyboard arranger MZ-X Series.

"Kami di CASIO tak pernah berhenti untuk berinovasi dan menelurkan keyboard sebagai pendukung aransemen musisi untuk menciptakan musik yang berkualitas. Untuk itulah, kami berani melakukan penetrasi ke pasar untuk menghadirkan keyboard arranger MZ-X Series bagi kalangan awam hingga mereka yang memang menggeluti musik secara total," ujar Takaki Maeda.

Lalu, fitur apa saja yang disematkan oleh CASIO ke dalam keyboard arranger MZ-X Series? Menjadi amunisi terbaru dari CASIO, MZ-X Series dibuat dengan empat point pengembangan sebagai fokus utamanya. Keempat point tersebut adalah desain yang cantik, kualitas suara yang baik, rhythim yang bertenaga serta dukungan antarmuka yang mudah dioperasikan.

"Daya tarik dari MZ-X Series yang kami kembangkan adalah desain yang cantik, atau kami menyebutnya Cockpit Design. Ini mudahkan pengguna untuk mengoperasikan banyak hal. Tak hanya itu, kami juga menyematkan layar sentuh berwarna berukuran 3,5 inci yang pengoperasiannya semudah Anda menggunakan smartphone," ujar Masaru Setoguchi, Section Manager EMI Product Division CASIO Tokyo.

Terkait dengan kualitas suara, MZ-X500 telah dilengkapi dengan 1150 tone di dalamnya dan MZ-X300 sebanyak 950 tone. Ditujukan untuk pasar Indonesia, keyboard arranger MZ-X Series juga dilengkapi dengan 50 sampling instrumen, 46 irama dan 15 drum kit yang semuanya khas Indonesia.

Tertarik untuk meminang MZ-X Series? Di Indonesia, keyboard arranger ini dipasarkan lewat distributor tunggalnya, yakni PT Prima Cahaya Agung. Untuk seri CASIO MZ-X500 dipasarkan dengan harga Rp 11.000.000 dan seri CASIO MZ-X300 ditawarkan sedikit lebih murah, yakni Rp 8.500.000.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS