November 4, 2016

Mercedes-Benz Luncurkan GLS Baru, S-Class Diantara Jajaran SUV Premium

Penulis: Eko Lannueardy
Mercedes-Benz Luncurkan GLS Baru, S-Class Diantara Jajaran SUV Premium  

MOBITEKNO – Mercedes-Benz kembali meramaikan industri otomotif di Indonesia dengan meluncurkan Mercedes-Benz GLS (GLS 400 Exclusive), standar baru di dunia SUV dan memantafkan posisinya sebagai "S-Class diantara jajaran SUV" Kendaraan berkursi tujuh di segmen SUV premium ini memiliki ruang yang luas serta menggabungkan kemewahan dengan tingkat kenyamanan yang tinggi.

Baik digunakan untuk keperluan sehari-hari atau menjelajah di luar jalur, GLS dapat memenuhi semua persyaratan tersebut. Model Mercedes-Benz generasi terbaru ini juga dilengkapi dengan peningkatan efesiensi kendaraan, mode transmisi DYNAMIC SELECT, transmisi otomatis 9G-TRONIC, sistem suspensi udara AIRMATIC terbaru, serta sistem telematika generasi terbaru.

Terkait dengan desain eksterior, Mercedes-Benz GLS telah memiliki bumper depan dengan aksen grile berlian dan underguard krom khas SUV serta Bonnet dengan powerdome yang kuat. Trim radiator berposisi tegak dengan bintang Mercedes di bagian sentral dan dua louvre terpahat yang menunjukkan nilai estetika tinggi dan karakter SUV.

Tak hanya itu, Mercedes-Benz juga menyematkan sistem lampu utama dengan LED Intelligent Light System yang terintegrasi dengan lampu LED yang mampu bekerja pada siang hari. Sementara itu, dibagian belakang juga telah dimodernisasi, terutama di bagian bumper dan lampu ekor yang menekankan sporty kendaraan ini.

Tak kalah menarik pada bagian interior kendaraan yang merupakan standar kelas atas seri GLS. Bagian interior mobil menunjukkan standar khas S-Class di jajaran kendaraan SUV. Selain itu, ketujuh penumpang juga dapat menikmati ruang yang sangat lapang di bagian dalam kendaraan.

Seperti pendahulunya, GLS baru menyediakan ruang untuk siku dan kepala yang luas bagi para penumpang di ketiga baris kursi. Sejumlah standar kenyamanan seperti jarak kursi baris atau ruang bahu menjadi kelebihan yang telah menjadi ciri khas seri model ini.

Dengan pilihan penyesuaian yang beragam, barisan kursi pusat memungkinkan tingkat fleksibilitas yang tinggi di interior kendaraan, termasuk dalam penempatan kargo untuk penggunaan bagasi yang optimal. Dengan volume bagasi yang mencapai 2300 Liter, GLS mempunyai kompartemen beban terbesar di segmennya. 

""

Selain itu, GLS juga memiliki panjang beban kompartemen maksmimum 2,124 mm serta kapasitas muatan hingga 815 kg. Sejumlah fitur penting yang terdapat di GLS adalah kemudi multingfungsi 3-spoke berbalut perpaduan kayu dan kulit nappa yang dilengkapi dengan tuas pengganti gigi dan 12 tombol fungsi serta penutup airbag yang dibalut kulit nappa.

Konektivitas dan infotainment mutakhir disediakan oleh COMAND Online generasi terbaru, termasuk sebuah Media Display berwarna berukuran 8 inci dengan layar sentuh. Ini memungkinkan sang pengemudi mengakses informasi kendaraan setiap saat, termasuk konfigurasi kendaraan, radio dan fitur media lainnya.

Sebagai kendaraan premium, Mercedes-Benz tentunya tak melupakan fitur keamanan. Sejumlah sistem bantuan pengemudi telah menjadi standar kendaraan, seperti Collision Prevention Assist Plus, Crosswind Assist dan Attention Assist. Sistem keamanan lainnya sebagai standar GLS, seperti Pre-Safe System, Brake Assist BAS, Electronic Stability Program, dan Cruise Control.

Mesin di GLS terbaru memberikan kinerja yang lebih baik serta mengurangi tingkat konsumsi kendaraan. Mesin GLS 400 4MATIC dengan V6 biturbo yang kuat dan dilengkapi dengan injeksi langsung mampu menghasilkan 245 kW (333 hp) dan 480 Nm torsi dari 1.600 rpm.

Penggantian gigi pada GLS-Class ditangani oleh transmisi otomatis 9G-TRONIC yang dikembangkan oleh Mercedes-Benz. Ini merupakan transmisi 9-kecepatan otomatis pertama di dunia pada segmen premium yang dapat digunakan bersama dengan mesin yang dipasang secara longitudinal.

Tertarik untuk meminangnya? Mercedes-Benz memasarkan kendaraan yang memiliki dimensi 5130 mm x 1934 mm x 1850 mm (Panjang x Lebar x Tinggi) ini untuk konsumennya di Indonesia dengan harga Rp 1.719.000.000 (Off the Road).

 

Tags: , , , ,


COMMENTS