November 4, 2016

ASUS Pasarkan EeeBook E202 untuk Konsumen Indonesia Seharga Rp 3 Jutaan

Penulis: Eko Lannueardy
ASUS Pasarkan EeeBook E202 untuk Konsumen Indonesia Seharga Rp 3 Jutaan  

MOBITEKNO – Pasarkan ASUS EeeBook E202 di Indonesia, ASUS sepertinya ingin menyasar pengguna notebook kelas menengah yang menginginkan sebuah perangkat kerja dengan harga terjangkau.

"Memiliki tampilan yang trendi, ASUS EeeBook E202 menyuguhkan berbagai kemudahan dari sisi penggunaan. Selain praktis, notebook ini juga ringan dan memiliki durabilitas yang panjang," ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia.

Terkait dengan catu daya yang disematkan, ASUS EeeBook E202 memiliki daya tahan baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam. Kemampuan ini sangat dimungkinkan karena ASUS EeeBook E202 diperkuat dengan Intel Celeron Dual Core N3060 (Braswell).

Memiliki nilai Thermal Design Power (TDP) yang kecil, yakni hanya sebesar 6 watt. Rendahnya konsumsi daya itu membuat kapasitas baterai tidak cepat terkuras. Rendahnya tingkat TDP tersebut juga membuat notebook tidak menghasilkan panas yang tinggi. 

Desain cover pada ASUS EeeBook E202 juga membuat produk ini semakin manis dilihat. Apalagi notebook dengan gaya painting cover ini tersedia dalam empat pilihan warna-warna yang memikat antara lain, Silk White, Dark Blue, Thunder Blue dan Red Rouge.

""

"Pada konektivitas WiFi berbasis 802.11ac, kecepatan bandwidth yang mampu dicapainya adalah 1300Mbps atau 1,3Gbps. Jaringan nirkabel tersebut pun berjalan pada frekuensi 5GHz," sebut Juliana.

Selain itu, ASUS EeeBook E202 juga telah menggunakan USB 3.1 Type-C yang memiliki bentuk simetris sehingga mudah digunakan. Dukungan lainnya adalah penyimpanan berbasis Hard Disk Drive (HDD) berkapasitas 500 GB.

Papan ketik pada notebook mungil ini telah dirancang dengan fitur Chiclet. Jarak antar tombolnya adalah 18,4 mm sementara luasnya secara keseluruhan yakni 268 mm.

Salah satu yang juga unik adalah ukuran charger yang digunakan oleh E202, tidak lebih besar daripada kartu kredit dengan panjang hanya sekitar 53 mm. ASUS memasarkan EeeBook E202 yang memiliki bentang layar 11,6 inci ini dengan harga Rp 3 jutaan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS