September 3, 2016

PT NMI Ajak Karyawannya Tanam 6000 Pohon di Purwakarta dan Sukabumi

Penulis: Eko Lannueardy
PT NMI Ajak Karyawannya Tanam 6000 Pohon di Purwakarta dan Sukabumi  

MOBITEKNO – Masuk ke dalam rangkaian 15 Tahun NMI di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia belum lama ini sukses menggelar program CSR bertajuk "Employee Volunteering Day: Gerakan Penanaman 6.000 Pohon". Acara yang juga fokus pada pengembangan lingkungan hijau yang berkelanjutan ini berlangsung di Desa Pasir Angin, Purwakarta.

Hana Maharani, Head of Communications NMI mengatakan kegiatan ini dilakukan sesuai dengan visi Enriching People’s Lives, di mana Nissan selalu berusaha memberikan kontribusi sosial bagi masyarakat. Kegiatan ini juga sekaligus komitmen Nissan untuk terus memberikan sumbangsih bagi warga di sekitar wilayah operasinya, dalam hal ini di Purwakarta.

"Salah satu cara yang dapat kami lakukan adalah membangun lingkungan hijau yang berkelanjutan, di mana juga dapat memberdayakan masyarakat dalam menciptakan lahan pekerjaan. Oleh karena itu, kami sengaja memilih bibit pohon sengon yang memiliki nilai ekonomi tinggi, sehingga ke depannya dapat dimanfaatkan oleh warga Desa Pasir Angin," uangkap Hana.

NMI mengajak sekitar 100 karyawan untuk terlibat langsung mengawali penanaman 6.000 pohon ini. Ribuan bibit pohon akan disebar di dua Desa, diawali dengan penanaman 4.000 pohon di Desa Pasir Angin, Purwakarta dan akan dilanjutkan dengan penanaman 2.000 pohon di Desa Parakan Salak, Sukabumi.

Turut hadir saat acara, Drs. Nana Mulyana M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta. Ia mengatakan bahwa langkah yang diambil NMI sangat berguna untuk menjaga ketersediaan pasokan air bersih untuk wilayah kabupaten Purwakarta. Harapannya, untuk pemanfaatan pohon sengon ini nantinya akan dilakukan tebang pilih guna menjaga ekosistem Pasir Angin agar tetap hijau.

"Apa yang kami lakukan pada hari ini masih terbilang dalam skala yang sederhana. Oleh karena itu, akan dilakukan pemantauan berkala untuk memastikan program ini berjalan sesuai dengan rencana. Kami berharap kegiatan positif ini dapat membantu kelestarian lingkungan hidup di wilayah Purwakarta dan bermanfaat bagi generasi mendatang", tutup Hana.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS