October 19, 2015

Pasar Bertumbuh, Royal Enfield Buka Gerai Eksklusif Pertama di Paris dan Madrid

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Pasar Bertumbuh, Royal Enfield Buka Gerai Eksklusif Pertama di Paris dan Madrid  

MOBITEKNO – Royal Enfield, salah satu merek motor yang sudah sejak lebih dari satu abad, baru saja mengumumkan gerai eksklusif pertamanya di dua kota Eropa. Pembukaan dua gerai terbaru ini, masing-masing Madrid, Spanyol dan Paris, Perancis ini merupakan bagian dari strateginya untuk memasarkan motor berkapasitas menengah (250 – 750 cc) yang kian diminati di Eropa.

Menyambut gerai terbaru Royal Enfield ini, Arun Gopal, International Bussiness Head, Royal Enfield mengatakan, “Perancis dan Spanyol merupakan representasi terpenting bagi kami untuk pasar Eropa. Kedua negara ini mengalami pertumbuhan cukup pesat, yang didukung oleh kedekatan kami dengan para pelanggan kami di wilayah tersebut dengan terus bertambahnya dealership Royal Enfield dalam beberapa bulan terakhir".

"Perusahaan ingin menampilkan filosofi “Kesempurnaan Bermotor” atau “Pure Motorcycling” di setiap aspek agar bisa dialami oleh pemilik Royal Enfield. Gerai ini memiliki konsep yang terinspirasi dari bentuk ruang tamu bagi para penggemar sepeda motor dan dirancang untuk memberikan kesan yang mendalam bagi pelanggan kami secara internasional," tambah Arun.

Di kedua gerai ini, Royal Enfield juga akan menampilkan beragam koleksi gear, seperti pakaian dan aksesoris sepeda motor lainnya bagi para konsumennya.

Royal Enfield yang juga bakal membuka gerainya di kawasan Jakarta Selatan ini bukan hanya menampilkan lini produk standarnya, tapi juga akan menampilkan serangkaian motor-motor edisi khusus yang terinspirasi dari Despatch Riders (tiga jenis warna), yaitu Battle Green Despatch, Desert Storm Despatch, dan Squadron Blue Despatch.

Beberapa koleksi gear dan motor-motor edisi khususnya ini umumnya terinspirasi oleh motor militer Inggris, “Despatch Riders”, yang berfungsi membawa pesan penting pada masa perang dunia pertama dan kedua (WWI dan da WWII).

Sejauh ini, Royal Enfield telah memiliki lebih dari 80 diler di Perancis dan 25 diler di Spanyol. Pertumbahan pasarnya di kedua negara ini terbilang pesat. Di Perancis, Royal Enfield mengalami pertumbuhan hingga 60% dalam tujuh bulan pertama tahun 2015. Di Spanyol, pertumbuhan penjualannya bahkan mencapai 300% terhitung dari Januari-Agustus 2015 (dibandingkan periode sama pada tahun lalu).

 

Tags: , , ,


COMMENTS