April 19, 2015

Bernie Ecclestone Ingin Mengembalikan Mesin V8 di Formula 1

Penulis: Desmal Andi
Bernie Ecclestone Ingin Mengembalikan Mesin V8 di Formula 1  

MOBITEKNO – Bos F1, Bernie Ecclestone menginginkan mesin V8 digunakan kembali untuk mobil-mobil balap F1. Fakta ini dilatar belakangi oleh nuansa balap yang berkurang. Walau mesin Hybrid V6 Turbocharged yang digunakan saat ini memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang besar, tetap mesin ini tidak mengeluarkan suara layaknya mobil balap pada umumnya.

Menurut nformasi yang dilansir dari Carscoops, Ecclestone sendiri tidak menjadi fans mesin generasi baru F1 ini karena suaranya yang tidak bising. Selain itu, banyak penggemar F1 yang juga mengeluhkan tentang suara mobil balap F1.

Menurut Ecclestone, kembalinya mesin V8 bisa menghasilkan kekuatan mesin hingga 1000 HP yang tentu saja bisa mendatangkan sponsor lebih banyak lagi. “Kita harus kembali ke mesing dengan biaya yang masuk akal, ujar Ecclestone.   

Ecclestone sendiri agak meragukan tim-tim yang sekarang akan setuju kembali beralih ke mesin V8, terutama dalam waktu dekat. Saat ini, Ecclestone akan berbicara dengan banyak pihak, termasuk Chairman Ferradi, Sergio Marchionne.  Perubahan yang direncanakan Ecclestone pun tidak dapat diterapkan langsung, minimal sampai musim 2017 berjalan.

Tags: , ,


COMMENTS