October 6, 2016

Epson Tunjukkan Kemampuan Moverio di GP F1 Singapura Lalu

Penulis: Desmal Andi
Epson Tunjukkan Kemampuan Moverio di GP F1 Singapura Lalu  

MOBITEKNO – GP Formula 1 Singapura memang sudah berlalu. Namun, bagi Epson, gelaran olahraga jet darat tersebut menjadi momen berharga untuk mengenalkan kemampuan Epson Moverio kepada para tamu Epson di garasi tim Mercedes AMG Petronas. Epson Moverio merupakan produk kacamata berkemampuan Augmented Reality (AR) yang dapat menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi.

Kacamata cerdas ini ditempatkan pada garasi tim F1 Mercedes AMG Petronas sehingga para tamu dapat merasakan pengalaman di balik layar untuk melihat area fungsional, seperti bagaimana sebuah perakitan mobil balap dibuat atau melihat saat mobil dianalisis. Dengan kacamata cerdas ini, para tamu Epson dapat melihat konten hasil proyeksi kacamata sehingga tampilannya benar-benar nyata. Dari kacamata tersebut, para tamu dapat melihat konten hasil proyeksi kacamata yang memperlihatkan hubungan tim dengan mobil balap, peraturan pada pertandingan dari mekanik, penjelasan untuk pit stop, hingga aktivitas lainnya.

“Kombinasi dari kacamata cerdas dan teknologi augmented reality (AR) saat ini membawa banyak hal potensial untuk memperluas pengalaman menonton para tamu. Kami menantikan untuk memberikan pengalaman baru dan menarik bagi para penonton melalui Moverio, dalam kerjasama dengan pelanggan kami dan penjual software independen,” ungkap Jin Kiat, Regional General Manager (Southeast Asia), Visual Instruments, Epson Singapore.

Setelah dipertunjukkan di GP F1 Singapura, pengalaman dengan Moverio di garasi tim akan terus berlanjut sebagai fitur reguler bagi para tamu untuk pertandingan ke depan.

Tags: , , , ,


COMMENTS