December 15, 2015

Delapan Prediksi Symantec untuk Ancaman di Tahun 2016

Penulis: Desmal Andi
Delapan Prediksi Symantec untuk Ancaman di Tahun 2016  

MOBITEKNO – Semakin modern-nya sistem keamanan untuk mencegah para penjahat cyber berulah, semakin rajin pula penjahat-penjahat ini mencari cara untuk menembus keamanan tersebut. Mereka cukup gigih dan trampil, serta memiliki sumber daya yang memadai untuk melancarkan serangan dengan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi pengguna Internet.

Di tahun 2015 saja, ada jutaan konsumen yang dirugikan dengan bocornya identitas ke para penjahat cyber ini. Untuk memulihkan keadaan pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Contohnya bisa dilihat pada kasus pelanggaran data Ashley Maddison.

Dengan keadaan seperti di atas, hal ini membuktikan bahwa sebenarnya tidak ada teknologi yang mudah dan cepat dalam menjamin kekebalan dari kejahatan Internet atau serangan yang sudah ditentukan sebelumnya. Namun, langkah bersiap untuk menghadapi yang terburuk dapat mencegah beberapa jenis serangan.

Sekarang, di penghujung tahun 2015, banyak pihak yang sudah menduga apa saja yang bisa terjadi di tahun 2016, dengan melihat keadaan di tahun ini. Begitu juga dengan Symantec, sebagai salah satu perusahaan yang telah lama bermain di dunia keamanan data ini.

Di akhir tahun 2015 ini, tim intelijen keamanan dari Symantec telah mengumpulkan prediksi-prediksi keamanan teratas untuk tahun 2016. Setidaknya, menurut Symantec ada delapan prediksi yang bisa terjadi di tahun 2016. Apa saja delapan prediksi itu? Silakan lihat berikut ini.

Tags: , , ,


COMMENTS