September 14, 2015

Ramaikan Bandung ICT Expo 2015, ZTE Pamerkan Ragam Solusi untuk Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Ramaikan Bandung ICT Expo 2015, ZTE Pamerkan Ragam Solusi untuk Indonesia  

MOBITEKNO – ZTE ikut berpartisipasi di acara Bandung ICT Expo 2015 yang digelar di Telkom University, Bandung pada tanggal 10 hingga 12 September kemarin. Di acara tersebut, ZTE memaparkan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya pemanfaatan ICT kepada mahasiswa, komunitas serta pelaku bisnis di Indonesia.

ICT adalah salah satu elemen penting yang dapat memberikan kontribusi terhadap produktivitas, daya saing, dan pertumbuhan di berbagai sektor strategis. Memahami kondisi tersebut, ZTE memamerkan berbagai solusi yang dimilikinya, mulai dari IPTV, LTE, Data Center hingga Smart City.

"Indonesia adalah negara yang besar, demografi berskala besar. Kami menyimpulkan bahwa tantangan utama bagi Indonesia adalah bagaimana cara mengembangkan infrastruktur dan meminimalisir perbedaan antara area perkotaan dengan pedesaan. Dengan demikian, konektivitas adalah hal yang vital,” ujar Mr. Yan Changzhi, Sales Director PT ZTE Indonesia.

Solusi ICT ZTE untuk industri terbilang lengkap dan end-to-end. Tentunya, ini menjadikan ZTE percaya diri untuk membantu mengatasi tantangan yang berhubungan dengan pengembangan infrastruktur ICT di Indonesia, terutama untuk industri-industri kunci.

Industri kunci yang dimaksud adalah industri transportasi (iRail, iTransportation, Intelligent Logistic), industri energi (U-digiOil/U-Power), layanan keuangan, edukasi (iEducation/e-learning), periwisata dan perhotelan, sektor publik (U-safety, U-Government,iCity) dan Internet (U-Highway). Selain itu, Indonesia juga dapat memanfatkan keahlian ZTE dalam bidang telekomunikasi untuk membangun solusi yang terpusat untuk negara ini.

Dengan memberikan sosialisasi dan edukasi solusi ICT yang dimilikinya di Pameran Bandung ICT Expo, ZTE menunjukkan komitmennya untuk mengimplementasikan strategi M-ICT yang fokus pada pemenuhan kebutuhan dasar manusia dan pengembangan teknologi. Komitmen tersebut pun mendapatkan pengakuan dengan penghargaan yang didapat ZTE pada acara Bandung ICT Expo, yaitu “The Most Educative Stand”.

 

Tags: , , ,


COMMENTS