July 4, 2015

Yahoo Ubah Laman Pencariannya Jadi Mirip Google

Penulis: Elizabeth Swanti
Yahoo Ubah Laman Pencariannya Jadi Mirip Google  

MOBITEKNO – Persaingan Yahoo dan Google kini menjadi semakin ketat. Meski dari sisi pencarian, Google masih dianggap mengungguli Yahoo, namun dari sejumlah kebijakan kerjasama, perusahaan yang kini dipimpin oleh Marissa Meyer ini masih memiliki akar yang dalam di dunia teknologi.

Belakangan ini, sejumlah kebijakan baru Google untuk penggunanya bahkan mulai ditiru oleh perusahaan lainnua, seperti Yahoo. Mulai dari kapasitas penyimpanan e-mail, proses log-in e-mail, dan yang terjadi akhir pekan ini adalah tampilan mesin pencari Yahoo yang bahkan didesain mirip dengan Google.

Perubahan tampilan mesin pencari ini menunjukkan tujuan perusahaan ini untuk merangkul lebih banyak pasar pengguna yang menggunakan mesin pencari dalam aktivitas sehari-hari. Tampilan Yahoo Search model baru ini pertama kali terlihat di laman akses melalui mobile atau ponsel akhir pekan ini. Bahkan, Yahoo melengkapi layanan mesin pencarinya dengan sejumlah rekomendasi terkait kata yang digunakan.

Misalnya, ketika Anda mencari kata Restoran Sushi di Jakarta di Yahoo, maka daftar yang kelluar adalah restoran Sushi yang ada di Jakarta, lengkap denngan rekomendasi tempat mana yang terdekat dengan lokasi Anda saat tersebut. 

Hal ini tampaknya menjadi satu-satunya fitur orisinal yang tidak dimiliki oleh search engine lainnya seperti Google.
 
Tags: , ,


COMMENTS