November 1, 2015

Yamaha Sports Ride Concept: Mobil Konsep Yamaha Berbobot Ringan

Penulis: Desmal Andi
Yamaha Sports Ride Concept: Mobil Konsep Yamaha Berbobot Ringan  

MOBITEKNO – Yamaha memang selalu identik dengan sepeda motor. Namun, di gelaran Tokyo Motor Show 2015 yang berlangsung 29 Oktober 2015 hingga 8 November 2015, perusahaan berlogo garpu tala tersebut menampilkan mobil konsep yang mereka namakan Yamaha Sports Ride Concept.

Mobil konsep buatan Yamaha ini memiliki bobot yang cukup ringan, sekitar 750 kg. Karena Yamaha identik dengan sepeda motor, mobil konsep bermesin tengah ini mereka buat dengan kemudahan  seperti yang ada di sepeda motor.

Yamaha Sports Ride Concept dikembangkan melalui proses produksi yang mereka sebut iStream. Desainnya dirancang oleh Gordon Murray, desainer terkemuka yang ada dibalik mobil balap Formula 1 McLaren. Mobil dirancang dengan bobot yang ringan, tetapi memiliki kekuatan yang tanggh sehingga dapat di produksi massal dengan biaya yang efisien.

Dengan mesin berada di tengah, mobil ini memiliki dua tempat duduk. Walau sudah ditampilkan dalam gelaran Tokyo Motor Show, belum jelas spesifikasi mesin yang digunakan oleh mobil konsep dari Yamaha ini.

Tags: , , ,


COMMENTS