September 20, 2024

Garmin Resmi Luncurkan fēnix 8 Series, Smartwatch GPS Multisport dengan Fitur EKG

Penulis: Rizki R
Garmin Resmi Luncurkan fēnix 8 Series, Smartwatch GPS Multisport dengan Fitur EKG 

Mobitekno – Garmin Indonesia kembali menghadirkan inovasi terbaru dengan meluncurkan fēnix 8 Series, smartwatch GPS multisport premium yang didesain untuk memenuhi kebutuhan para petualang dan atlet. Hadir dengan pilihan layar AMOLED cerah dan tenaga matahari yang mendukung daya tahan baterai lebih lama, fēnix 8 Series menawarkan berbagai fitur canggih, termasuk strength training, kemampuan menyelam, serta speaker dan mikrofon internal.

Chandrawidhi Desideriani, Marcom Senior Manager Garmin Indonesia, menjelaskan, “Pada generasi terbarunya ini, fēnix 8 Series menghadirkan desain baru, fitur pelatihan tingkat lanjut, opsi layar AMOLED dan solar, serta ECG App yang kini sudah bisa digunakan oleh pengguna di Indonesia,”

Pembaruan ini, sambung Andra, sapaan karib Chandrawidhi, mengukuhkan posisi fēnix 8 Series sebagai The Ultimate Smartwatch yang membantu penggunanya membuat rencana harian, pelatihan dan petualangan, memastikannya selalu siap menghadapi tantangan dan mendobrak batasan.

Fitur Utama Garmin fēnix 8 Series

fēnix 8 Series, smartwatch GPS multisport

fēnix 8 Series dirancang dengan teknologi mutakhir yang dapat mendukung berbagai aktivitas olahraga dan petualangan. Berikut adalah fitur unggulan dari fēnix 8 Series:

1. Pilihan Layar AMOLED atau Solar

Pengguna dapat memilih antara layar AMOLED dengan resolusi cerah atau layar dengan pengisian daya surya generasi ketiga yang dapat menyerap hingga 50% lebih banyak energi dari sinar matahari dibandingkan model sebelumnya. Ukuran layar yang tersedia bervariasi, mulai dari 43mm, 47mm, hingga 51mm untuk model AMOLED, dan 47mm serta 51mm untuk model solar.

2. Daya Tahan Baterai yang Luar Biasa

Model AMOLED 51mm memiliki daya tahan baterai hingga 29 hari dalam mode smartwatch, sementara model solar 51mm dapat bertahan hingga 48 hari. Dengan daya tahan baterai yang luar biasa ini, pengguna dapat menjelajah lebih jauh tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

IMG 20240920 205658

3. Speaker dan Mikrofon Internal

Dengan adanya speaker dan mikrofon bawaan, pengguna dapat melakukan dan menerima panggilan langsung dari jam tangan saat terhubung ke smartphone yang kompatibel. Fēnix 8 Series juga mendukung perintah suara seperti “Start running” dan “Turn on flashlight” tanpa perlu koneksi smartphone.

4. Pemetaan dan Navigasi Tingkat Lanjut

Fitur pemetaan TopoActive yang telah dimuat sebelumnya memungkinkan pengguna melihat kontur medan dengan jelas. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses peta ribuan lapangan golf dan resor ski di seluruh dunia, serta mendapatkan rute pulang-pergi dinamis berdasarkan jarak yang ingin ditempuh.

5. Strength Training dan Aktivitas Menyelam

Fēnix 8 Series menghadirkan pelatihan kekuatan yang disesuaikan untuk berbagai cabang olahraga seperti lari, bersepeda, selancar, dan ski. Jam tangan ini juga dilengkapi kemampuan menyelam hingga kedalaman 40 meter serta dukungan aktivitas scuba dan apnea.

Tersemat Fitur EKG

Dilengkapi dengan ECG App, pengguna dapat memantau irama jantung mereka secara real-time dan mendeteksi tanda-tanda fibrilasi atrium (AFib). Aplikasi ini telah disetujui oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sehingga dapat digunakan oleh pengguna lokal dengan akurasi yang terpercaya.

Pengguna dapat mengaktifkan ECG App untuk merekam dan melihat hasil irama jantung mereka langsung di jam tangan atau, secara opsional di aplikasi Garmin Connect. Garmin ECG App menggunakan sensor pada jam tangan Garmin yang kompatibel untuk merekam sinyal listrik dari detak jantung Anda.

fēnix 8 Series, smartwatch GPS multisport

Jam tangan tersebut pada dasarnya memiliki dua komponen utama: Kabel yang terhubung ke bezel (di dalam jam tangan), dan cincin logam sebagai elektroda yang terhubung di sekitar bagian luar sensor OHR. Kemudian selanjutnya dikelilingi oleh cincin isolasi/isolasi antara sensor logam (elektroda) dan pelat belakang. Kedua komponen tersebut memungkinkan jam tangan untuk ‘menyelesaikan sirkuit’ saat mengukur ECG.

Selain itu, Garmin fēnix 8 Series juga mendukung berbagai fitur kesehatan seperti:

– Pemantauan tidur dan deteksi tidur siang.

– Body Battery Energy Monitoring untuk mengetahui tingkat energi pengguna sepanjang hari.

– Jet lag adviser, yang membantu pengguna beradaptasi setelah perjalanan panjang.

Harga dan Ketersediaan

Garmin fēnix 8 Series tersedia dalam beberapa varian harga, mulai dari:

– fēnix 8 AMOLED: Rp 17.999.000 hingga Rp 21.599.000, tersedia eksklusif di Tokopedia dan Garmin Brand Stores.

– fēnix E, versi terjangkau dari fēnix 8 tanpa fitur menyelam, dibanderol dengan harga Rp 14.399.000.

– fēnix 8 Solar: Rp 19.799.000 hingga Rp 21.599.000, akan tersedia mulai November 2024 di Garmin Brand Stores.

Dengan berbagai fitur inovatif dan desain yang kokoh, Garmin fēnix 8 Series menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin mendorong batas kemampuan mereka dalam berolahraga maupun petualangan. Smartwatch ini tidak hanya mendukung aktivitas harian, tetapi juga siap menemani berbagai tantangan ekstrem di alam terbuka.

Tags: , , , , ,


COMMENTS