September 18, 2024

Logitech G Rilis 2 Mouse dan 1 Keyboard PRO Series Terbaru untuk Para Gamer dan Atlet Esport Profesional

Penulis: Iwan RS
Logitech G Rilis 2 Mouse dan 1 Keyboard PRO Series Terbaru untuk Para Gamer dan Atlet Esport Profesional 

Mobitekno – Logitech G mengumumkan peluncuran perangkat PRO Series terbaru untuk atlet esports dan gamer kompetitif di acara Logi PLAY. Lini produk baru ini mencakup dua gaming mouse, yaitu PRO X SUPERLIGHT 2 DEX dan PRO 2 LIGHTSPEED dan Gaming keyboard PRO X TKL RAPID.

Chris Pate, Kepala Pengembangan Produk PRO Series di Logitech G menyatakan fokus inovasi mereka pada seri PRO untuk peningkatan kinerja melalui kemitraan mendalam dengan para profesional untuk memenuhi kebutuhan mereka yang sangat detail. Proses penelitian dan desain ini tidak hanya memungkinkan kami mengidentifikasi dan menciptakan terobosan produk, tetapi juga berfungsi sebagai uji kinerja yang pada akhirnya melayani seluruh komunitas gaming.

LOGITECH G PRO Series

“Dengan PRO X SUPERLIGHT 2 DEX baru kami, mouse ambidextrous PRO 2 LIGHTSPEED yang baru, dan keyboard analog magnetik pertama kami, PRO X TKL RAPID, kami memenuhi kebutuhan gamer akan perangkat dengan kinerja terbaik,” tambahnya.

Selama tiga tahun terakhir, Logitech G telah bekerja sama dengan ratusan atlet esports profesional untuk menciptakan generasi terbaru dari perangkat PRO Series. Bersama dengan jajaran perangkat PRO Series yang sudah ada, produk-produk yang baru ini telah memberikan para pemain berbagai pilihan bentuk, gaya bermain, dan fungsi yang mereka butuhkan untuk menemukan yang paling sesuai dengan mereka.

Para pemain juga merasa lebih yakin saat menggunakan produk PRO Series, yang mana akan menjamin tingkat kinerja tertinggi baik untuk mouse maupun keyboard. Tambahan terbaru dalam PRO Series meliputi:

PRO X SUPERLIGHT 2 DEX: The Asymmetrical Gaming Sharpshooter

Gaming mouse Logitech G PRO X SUPERLIGHT 2 DEX hadir dengan desain baru yang asimetris untuk tangan kanan dan dikembangkan berdasarkan masukan dari para gamer profesional Counter-Strike dan Valorant.

Selain ergonomis, mouse ini juga sarat dengan fitur berteknologi canggih. Pertama adalah LIGHTSPEED Wireless yang kini mendukung polling 8KHz agar lebih cepat dan responsif. Ada pula sensor HERO 2 untuk mencapai polling 8KHz yang mengusung kecepatan lebih dari 888 inci per detik dan akselerasi lebih dari 88G.

PRO X SUPERLIGHT 2 DEX 1

Mouse yang diproduksi dengan hingga 55% plastik ABS daur ulang (rendah emisi karbon) ini juga telah mendukung fitur LIGHTFORCE Switch yang menggabungkan sensor optik untuk aktuasi instan dan keandalan dengan komponen mekanis untuk klik yang memuaskan dan konsumsi daya rendah.

DEX sendiri didesain khusus untuk pengguna tangan kanan yang mana hal tersebut diminta oleh banyak pemain profesional agar ditambahkan ke dalam portofolio PRO Series. Seperti perangkat PRO Series lainnya, DEX telah melalui siklus pengembangan selama beberapa tahun, bekerja sama dengan ratusan atlet esports untuk memenuhi kebutuhan mereka secara lebih spesifik.

“PRO X SUPERLIGHT 2 DEX terasa seperti perpanjangan dari tangan saya, dan kenyamanan semacam itu sangat penting dalam pertandingan dengan taruhan tinggi,” kata Nikola “NiKo” Kovač dari G2 Esports, pemain Counter-Strike 2. “DEX memenuhi kualitas, presisi, dan kecepatan yang saya sampaikan kepada Logitech bahwa saya butuhkan untuk menang.”

PRO 2 LIGHTSPEED: Upgrade untuk Iconic PRO Wireless

Mouse gaming Logitech G PRO 2 LIGHTSPEED membawa desain ambidextrous (untuk tangan kiri atau kanan) dari PRO Wireless Gaming Mouse dengan komponen terbaik dan peningkatan kinerja. Mouse ini bisa dianggap sebagai evolusi dari ikon esports yang menampilkan pembaruan terbaru dari LIGHTSPEED dan HERO 2.

PRO 2 Lightspeed 01

PRO 2 Lightspeed 02

Meskipun mungkin tidak secanggih sensor mouse PRO X SUPERLIGHT 2 DEX, sensor pada PRO 2 LIGHTSPEED tetap memberikan performa yang sangat baik. Selain itu, teknologi LIGHTSPEED yang efisien memungkinkan penggunaan baterai yang lebih efisien (awet).

Evan “evv” De Couto dari FlyQuest RED, pemain Valorant merekomendasikannya jika Anda penggemar mouse ambidextrous. Mouse ini sangat cepat dan responsif, serta bentuknya sangat nyaman digenggam, yang membuat penyesuaian ke target lebih presisi dan sederhana.

PRO X TKL RAPID: The First Pro Grade Rapid Trigger Keyboard

PRO X TKL RAPID menjadi debut keyboard analog magnetik dari Logitech G, yang menawarkan titik aktuasi yang dapat disesuaikan serta fungsi rapid trigger. Fitur-fitur ini memungkinkan para profesional untuk melakukan gerakan dan perintah dengan kecepatan dan presisi luar biasa.

Ttik aktuasi merujuk pada jarak yang harus ditekan sebuah tombol hingga terdeteksi oleh keyboard dan menghasilkan input. Sederhananya, ini adalah titik di mana Anda menekan tombol cukup dalam untuk membuat karakter muncul di layar atau mengaktifkan suatu fungsi dalam game.

Titik aktuasi dan pengaturan rapid trigger pada keyboard ini dapat disesuaikan secara instan tanpa perlu software, ideal untuk para atlet eSports yang harus mengkonfigurasi perangkat baru di sistem yang tidak mengizinkan instalasi perangkat lunak.

PRO X TKL RAPID 1

PRO X TKL RAPID telah mengusung Magnetic Analog Switches agar memiliki respons linear terdepan dalam industri. Switch ini dilengkapi dengan titik aktuasi yang dapat disesuaikan dan kemampuan rapid trigger untuk gerakan yang lebih presisi dan cepat.

Ada pula fitur Key Priority untuk mengimplementasikan Simultaneous Opposing Cardinal Directions (SOCD) yang mudah digunakan. Fitur di G HUB ini memberikan pemain lebih banyak presisi, kecepatan, dan kontrol atas pergerakan dalam game dengan menetapkan satu atau lebih keys untuk mengukur dan membandingkan beberapa hal, seperti travel distance, last press, and neutral or absolute priority.

Pengguna juga dapat mengkonfigurasi keyboard ini secara on-the-fly agar para profesional dapat cepat dan mudah mengkonfigurasi titik aktuasi dan pengaturan rapid trigger tanpa harus menginstal G HUB. Coocok saat mengikuti untuk sistem turnamen yang tidak mengizinkan instalasi perangkat lunak pihak ketiga.

PRO X TKL RAPID 2

Selain menyediakan KEYCONTROL untuk menyediakan kontrol detail untuk pengaturan rapid trigger, switches travel settings, dan perintah multi-aktuasi, keyboard berbahan aluminium dan plastik daur ulang ini juga dapat mengakses komunitas G HUB dan pengaturan pemain pro untuk mengoptimalkan kemampuan keyboardnya.

Ilya “m0NESY” Osipov, pemain G2 Esports, Counter-Strike 2 menilai keyboard PRO X TKL RAPID akan membantu banyak orang melakukan strafe (gerakan horizontal/lateral) dengan lebih baik dalam permainan.

“Anda bisa melakukan strafe dengan sangat baik dan cepat sehingga memberi Anda keuntungan. Mengetahui bahwa masukan saya digunakan dalam perangkat ini membuat saya semakin percaya diri,” pungkasnya.

Harga dan ketersediaan

Gaming mouse PRO 2 LIGHTSPEED, dan keyboard gaming PRO X TKL Rapid tersedia dalam warna hitam dan putih. Sedangkan Gaming mouse PRO X Superlight 2 DEX akan tersedia dalam warna hitam, putih, dan pink.

PRO X Superlight 2 DEX akan tersedia di pasaran mulai tanggal 17 September 2024 dengan harga retail yang disarankan Rp 2.399.000. Sedangkan mouse PRO 2 LIGHTSPEED akan tersedia mulai tanggal 17 September 2024 dengan harga retail yang disarankan Rp 1.990.000. Sedangkan ketersediaan PRO X TKL Rapid Gaming Keyboard akan diinformasikan lebih lanjut.

Tags: , , , , ,


COMMENTS