May 30, 2020

Intip Produk ‘Kantor Cerdas’ Huawei untuk Hadapi Kenormalan Baru

Penulis: Rizki R
Intip Produk ‘Kantor Cerdas’ Huawei untuk Hadapi Kenormalan Baru  

Mobitekno – Kondisi kenormalan baru (new normal) yang akan diberlakukan segera di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan memunculkan sejumlah ide bagi perusahaan agar tetap kolaboratif, meski terbatas pada protokol jaga jarak.

Merespons hal tersebut, raksasa teknologi asal Cina, Huawei meluncurkan seri IdeaHub generasi terbaru, yakni sebuah endpoint cerdas yang mendukung segala bentuk skenario ekosistem pada sebuah ruang kantor cerdas. Solusi ini diciptakan guna meningkatkan efisiensi bagi perusahaan, terutama yang tengah menerapkan sistem kerja kolaboratif dari jarak jauh..

Huawei IdeaHub merupakan peranti penunjang aktivitas terbaru dari Huawei untuk pembangunan ruang kantor cerdas dalam segala jenis skenario penggunaannya di era Cloud sekarang ini. Endpoint cerdas ini memadukan beragam fungsi mutakhir, seperti kolaborasi multi layar antara perangkat bergerak dengan PC, papan tulis interaktif, kolaborasi jarak jauh, konferensi video berkualitas FHD, hingga fitur HD AppGallery yang telah ditanamkan ke dalam solusi.

Perangkat ini bisa dipasang pada alat penegak bergerak maupun disematkan di dinding pada berbagai jenis lingkungan, seperti di ruang konferensi perusahaan, ruang kantor terbuka, hingga ruang kerja yang terdapat di rumah-rumah. Performanya yang sempurna, ditambah dengan cara penggelarannya yang fleksibel menghadirkan sebuah ruang kerja cerdas dan kolaboratif di segala ruang kerja.

IdeaH

Penerapan Huawei IdeaHub Series di sebuah ruang kerja kolaboratif

Dengan demikian, bagi pekerja kreatif yang membutuhkan berkomunikasi jarak jauh dengan klien masih tetap bisa melakukan aktivitasnya. Untuk perusahaan, ini juga akan sangat membantu karena teknologi yang ditawarkan ini mampu mendukung karyawan mereka dalam menunjang setiap tugas kantor menjadi lebih efisien. Pengguna bisa terus beraktivitas sekaligus tetap mematuhi aturan untuk selalu menerapkan protokol jaga jarak sosial.

Produk dan solusi serupa telah diterapkan untuk beragam skenario seperti konferensi dan di bidang telemedis sebagai sarana untuk menunjang komunikasi dan kolaborasi tim selama masa pandemi berlangsung, sekaligus melindungi tenaga kesehatan di garis depan dari terpapar risiko infeksi.

PAN Yong Vice President Intelligent Vision and Intelligent Collaboration Technical Sales Department HUAWEI Cloud AI BG

PAN Yong, Vice President, Intelligent Vision and Intelligent Collaboration Technical Sales Department, HUAWEI Cloud & AI BG

Huawei IdeaHub telah memperkenalkan sejumlah teknologi canggih dan terkemuka di industri, seperti layar cerdas, pengenal tulisan tangan cerdas, teknologi di bidang akustik atau accoustic baffle, hingga pelantang. Huawei IdeaHub dilengkapi dengan sejumlah kapabilitas yang mendukung rapat berbasis cloud maupun secara on-premise. Tak hanya itu saja, teknologi ini juga dilengkapi dengan AppGallery yang tertanam di dalamnya.

Produk mutakhir ini menghadirkan beragam manfaat dan kegunaan. Pertama, teknologi ini mendukung komunikasi dan kolaborasi lintas wilayah maupun lintas perusahaan. Kedua, teknologi ini memadukan ruang kantor dengan beragam aplikasi-aplikasi secara massif. Ketiga, teknologi ini mampu membangun sebuah ruang kantor kolaboratif, R&D, hingga produksi. Biaya untuk penerapan dan untuk penggunaannya pun juga terjangkau.

Tags: , , ,


COMMENTS