March 26, 2020

Menikmati Deretan Pembalap MotoGP Saling Beradu Kecepatan dalam Balapan Virtual

Penulis: Rizki Romdoni
Menikmati Deretan Pembalap MotoGP Saling Beradu Kecepatan dalam Balapan Virtual  

Mobitekno – Musim MotoGP 2020 telah ditunda, karena wabah pandemik COVID-19. Untuk menjaga diri para pembalap tetap aktif dan masih terhubung dengan dunia balap, Dorna telah membuka penyelenggaraan perlombaan virtual yang ditujukan bagi mereka untuk bermain di gim video resmi MotoGP.

Sebut saja Marquez, Quartararo dan Viñales, mereka akan saling beradu kecepatan secara online virtual di gim video resmi  MotoGP. Undangan untuk saling berlomba telah dikirim ke semua pembalap MotoGP.

Sejauh ini sudah ada Marc Marquez, Fabio Quartararo, Maverick Viñales, dan Alex Rins yang telah terkonfirmasi akan ikut serta. Diharapkan akan lebih banyak lagi pembalap yang tergabung dalam keseruan balapan virtual ini.

Masing-masing pengendara akan bermain melalui lobi “Race Direction” pribadi, mengatur untuk mengundang setiap pengendara ke gim ini – dan mengirim mereka pengaturan sepeda motor. Adapun susunan pemain yang akan bertanding sebagai berikut:

Tim Repsol Honda: Marc Marquez, Alex Marquez

Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Viñales

Tim Balap Aprilia Gresini: Aleix Espargaro

Tim Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir

Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo

Red Bull KTM Tech 3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira

Pramac Racing: Francesco Bagnaia

Balapan virtual ini akan memiliki total enam lap di trek Mugello. Untuk mengatur posisi grid, pembalap akan saling beradu kecepatan di kualifikasi lima menit untuk menentukan urutan awal. Mereka akan bersaing secara daring, dan acara akan diadakan pada tanggal 29 Maret, dimana perlombaan akan disiarkan pada pukul 15:00 (GMT +2) pada Ahad 29 Maret melalui situs web motogp.com, esport.motogp.com dan siaran TV terpilih, seperti serta lintas platform media sosial.

Tags: , , , ,


COMMENTS