June 22, 2020

Datascrip Luncurkan Canon PIXMA TR150, Printer Portabel untuk Kondisi New Normal

Penulis: Desmal Andi
Datascrip Luncurkan Canon PIXMA TR150, Printer Portabel untuk Kondisi New Normal  

Mobitekno – Canon melalui Datascrip kembali memperkenalkan produk baru untuk masyarakat Indonesia, terutama para pelaku bisnis kecil-menangah. Canon PIXMA TR150 resmi hadir di Indonesia melalui sebuah acara peluncuran online yang digelar 18 Juni 2020. PIXMA TR150 ini memiliki mobilitas tinggi, daya tahan baterai yang lama, dan fleksibel dibawa kemanapun pemiliknya pergi.

“Pandemi menimbulkan banyak perubahan, masayarakat yang gaptek mau ga mau harus mau menggunakan perangkat digital untuk menjalankan aktivitasnya. Di momen inilah kami meluncurkan printer portabel Canon PIXMA TR150 yang merupakan printer portabel yang sangat nyaman bagi profesional dan orang-orang yang mulai menjalankan bisnisnya,” ujar Merry Harun, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Canon PIXMA TR150
Canon PIXMA TR150

“Printer yang portabel ini tidak menghambat kinerja pekerjaan banyak orang. Mereka bisa melakukan pekerjaannya dimana saja. Printer ini cocok dengan fase New Normal yang akan kita hadapai dimana kita disarankan untuk menggunakan perangkat-perangkat kerja sendiri,” lanjut Merry.

Sebagai printer portabel, Canon PIXMA TR150 memiliki banyak keunggulan di dalamnya. Salah satunya adalah printer ini bisa bekerja tanpa harus terhubung ke sumber listrik. Bahkan, printer juga tidak perlu terhubung ke PC atau laptop dengan perantara kabel. Semua bisa dilakukan secara nirkabel.

“Canon PIXMA TR150 diluncurkan PT Datascrip dengan menyasar 2 target market, yaitu Home dan Home Office. Ada beberapa unique selling point yang membuat printer ini layak dimiliki para pekerja yang mobile,” kata Andryan prananta, selaku Asistant Marketing Manager PT Datascrip. “Walaupun berfungsi sebagai printer portabel, PIXMA yang berarti Pixel Maximum varian TR150 ini mampu bekerja dengan kecepatan tinggi, kapasitas kertas yang besar, dilengkapi OLED display, dan mampu bertahan cukup lama dalam sekali pengisian daya,” lanjut Andryan.

PIXMA
Ibu Merry Harun dan Andryan Prananta saat menjelaskan kehadiran PIXMA TR150

Layar OLED di printer ini berukuran 1,44 inci dan memuat banyak informasi seputar fungsi printer. Untuk pengoperasiannya bisa disambungkan ke berbagai perangkat komputer dan smartphone, melalui sinyal Wi-Fi. Bahkan,guna mendukung pengguna yang mobile, printer dapat menyimpan hingga 5 jenis format cetak yang paling sering digunakan.

Walaupun memiliki bodi yang ringkas, printer ini memiliki kapasitas baki penyimpanan kertas hingga 50 lembar. Kecepatan mencetak dokumen monokorom hingga 9 image per minute (ipm) dan 5,5 ipm untuk dokumen berwarna. Tidak hanya itu, printer ini juga dapat mencetak foto ukuran A4 borderless di atas kertas glossy. Dengan begitu, pengguna dapat berkreasi secara maksimal untuk mempercantik proposal atau dokumen presentasi lainnya untuk diberikan kepada klien.

PIXMA
Salah satu keunggulan PIXMA TR150

Pengguna cukup menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet / SELPHY untuk mencetak melalui perangkat smartphone atau tablet dengan sistem operasi iOS dan Android. Dengan aplikasi ini pengguna bahkan bisa memeriksa status printer dari jarak jauh, seperti level tinta yang tersisa atau mengakses panduan penggunaan secara online. PIXMA TR150 juga mendukung Apple AirPrint, Mopria dan Canon Print Service untuk pencetakan langsung.

Untuk pasar Indonesia, Canon PIXMA TR150 dibanderol dengan harga RP 4.774.000 tanpa baterai. Sementara untuk paket dengan baterai eksternal dibanderol Rp 6.138.000. Tintanya menggunakan jenis PGI-35 (hitam) dan CL-36 (warna). Tinta ini bisa didapatkan dengan harga Rp 165.000 untuk warna hitam dan Rp 264.000 untuk tinta warna.

 

Tags: , , ,


COMMENTS