September 16, 2020

Lenovo ThinkBook Plus Resmi Tiba di Indonesia, Laptop ‘Dual-screen’ Usung Modernitas Multitasking

Penulis: Rizki Romdoni
Lenovo ThinkBook Plus Resmi Tiba di Indonesia, Laptop ‘Dual-screen’ Usung Modernitas Multitasking  

Mobitekno – ThinkBook Plus, laptop bisnis Lenovo yang mendapat banyak apresiasi di ajang CES 2020, pada hari ini, Rabu (16/9) resmi meluncur di Indonesia. Perangkat ini dianggap mampu menjawab kebutuhan generasi [pekerja] masa kini, karena dibekali fitur dan teknologi menarik di dalamnya. Salah satunya adalah fitur e-Ink display.

Fitur ini membantu pengguna menjadi lebih produktif ketika melakukan banyak tugas secara bersamaan (multitasking) dengan meningkatkan fokus, kolaborasi, dan kreativitas. Dalam hal ini, Lenovo ingin memodernisasi kegiatan multitasking dengan cara yang lebih baik.

Hadir dalam acara peluncuran ThinkBook Plus, Budi Janto selaku General Manager Lenovo Indonesia, mengungkapkan bahwa ThinkBook Plus hadir sebagai solusi dalam bentuk perangkat cerdas yang memiliki kinerja sekelas bisnis dengan dilengkapi tampilan e-Ink terintegrasi.

“Memiliki tampilan dual-screen yang dilengkapi dengan pena terintegrasi, kami yakin ThinkBook Plus tidak hanya meningkatkan efisiensi secara optimal, tetapi juga dapat mendefinisikan kembali arti produktivitas dan multitasking bagi generasi pekerja modern,” ujarnya.

Spesifikasi ThinkBook Plus

ThinkBook Plus membawa layar utama berukuran 13,3 inci FHD IPS dan layar e-Ink 10,8 inci yang bertindak sebagai layar depan. Pengguna bisa membuat sketsa dan menulis catatan menggunakan Lenovo Precision Pen serta menerima notifikasi penting saat laptop ditutup. Fungsi ini diharapkan pengguna agar tetap fokus selama rapat/kegiatan berlangsung.

Layar depan e-Ink terbuat dari Corning Gorilla Glass NBT, solusi glass yang unik untuk notebook dengan layar sentuh, memberikan ketahanan dari goresan yang lebih baik dan mampu meminimalisir visibilitas goresan. Lenovo mengklaim bahwa Corning Gorilla Glass NBT lebih baik ketimbang yang terdapat pada smartphone.

Desain inovatif ThinkBook Plus ini didasarkan pada masukan pengguna dan data-data seputar cara kerja multitasking. Perangkat ini adalah jenis laptop baru yang dirancang untuk membantu pengguna memaksimalkan efisiensi multitasking mereka sepenuhnya.

ThinkBook Plus dibekali Precision Pen terintegrasi yang berfungsi untuk mencatat secara instan dan dapat disambungkan dengan Microsoft OneNote. Kontrol panggilan VoIP secara cepat melalui meeting hotkeys dan rasakan kejernihan audio yang memukau dari speaker HARMAN serta mikrofon bersertifikasi Skype.

Lenovo Precision Pen tidak menganut sistem pengecasan, melainkan membutuhkan baterai A4 yang membuat mampu bertahan selama 400 hari dengan pemakaian reguler. Adapun bagian jeroannya, ThinkBook Plus membawa Intel Core i7-10510U dengan RAM 16GB DDR4- dan SSD 512GB. ThinkBook Plus membopong baterai berkapasitas 45Wh yang dapat bertahan selama 10 jam pemakaian wajar tanpa perlu dicas.

ThinkBook Plus juga akan dilengkapi dengan Layanan Premier Support, sebuah layanan garansi unggul dari Lenovo yang menawarkan pengguna sebuah akses prioritas selama 24/7 hanya dengan satu panggilan dan nomor panggilan khusus.

Melalui layanan ini, pengguna dapat terhubung langsung dengan teknisi-teknisi ahli dari Lenovo yang menyediakan diagnosis permasalahan yang tak terduga dan dukungan komprehensif untuk perangkat keras dan perangkat lunak. Penanganan Premier Support juga dapat berlaku secara on site di seluruh Indonesia.

ThinkBook Plus telah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari IDR 23,900,000. Untuk 50 pembeli pertama ThinkBook Plus akan memperoleh 1 (satu) unit ThinkPad X1 Headset dengan Active Noise Cancelling senilai IDR 2,600,000 serta layanan garansi Premier Support selama 3 (tiga) tahun. ThinkBook Plus bisa didapatkan sekarang di mitra e-Commerce Lenovo Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS