July 9, 2020

Shure Luncurkan Seri Headphone Nirkabel Pertamanya, AONIC 50. Harga Rp7 Jutaan

Penulis: Rizki R
Shure Luncurkan Seri Headphone Nirkabel Pertamanya, AONIC 50. Harga Rp7 Jutaan  

Mobitekno – Menandai 95 tahun berkiprah di dunia audio, Shure merilis series headphone nirkabel pertamanya, AONIC 50 Wireless Noise Cancelling yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan pengguna. Momentum ini bersamaan dengan penunjukkan Adam Levine sebagai official global brand ambassador, karena telah mempercayai Shure selama lebih dari satu dekade dengan menggunakan mikrofon Shure, pemantauan in-ear, dan sistem nirkabel digital untuk performance mereka.

Terkait peluncuran headphone AONIC 50 Wireless Noise Cancelling, Shure ingin membawa standar kualitas premium yang sama bagi penikmat musik di manapun mereka berada.

Shure Specialist, Rishmond Tew menyatakan bahwa headphone AONIC 50 Wireless Noise Cancelling adalah seri headphone wireless pertama di lini produk general consumer dari Shure. Oleh karena itu, berbekal pengalaman profesional Shure dalam bidang audio, AONIC 50 pun didesain secara khusus guna menunjang kebutuhan dan gaya hidup, baik untuk para pengguna professional maupun penikmat musik pada umumnya.

Hal itu sejalan dengan tagline kampanye global AONIC 50 Wireless Noise Cancelling, ‘For Those Who Makes Music and Everyone Who Moves To It’.

Shure3

Tagline ini juga ingin menekankan keterhubungan atau koneksi yang terbangun antara artist dengan fansnya melalui lagu yang didengar dengan AONIC 50 yang kini sudah hadir untuk para penikmat musik di Indonesia,” kata Rishmond Tew kepada awak media dalam peluncuran AONIC 50 Wireless Noise Cancelling Headphone, Selasa (7/7).

Rishmond juga mengungkapkan AONIC 50 didesain untuk mengedepankan kenyamanan dengan dilengkapi tiga mode unik pendengaran yang bisa dikustomisasi sesuai keinginan pengguna, yaitu Environment Mode, Neutral dan Adjustable Noise Cancellation.

“Mode ini memungkinkan pengguna dengan bebas menyesuaikan audio yang ingin didengar, dimanapun mereka berada baik di rumah, tempat kerja hingga di transportasi umum. Pengaturan atau kostumisasi ini bisa dilakukan melalui pengaturan aplikasi ShurePlay di iOS dan Android, sesuai kebutuhan pendengar,” ungkap Rishmod.

Fitur Unggulan AONIC 50 

Guna semakin menunjang kebutuhan professional maupun keseharian penggunanya, AONIC 50 juga dilengkapi fitur lainnya antara lain baterai AONIC 50 yang dapat bertahan hingga 20 jam, akses kontrol untuk menjawab panggilan telepon, menyesuaikan volume atau memainkan musik hanya dengan satu tombol, musik, panggilan telepon, teknologi nirkabel Bluetooth® 5 yang dapat menjangkau hingga 10 meter, serta didukung codec audio yang populer, yaitu Qualcomm APTX, APTX HD, APTX Low Latency audio, Sony LDAC, AAC, dan SBC.Hadirnya fitur ini adalah bentuk komitmen Shure dalam memprioritaskan kenyamanan dan kepuasan penggunanya untuk mendengarkan musik tanpa jeda dan gangguan.

Shure

Environment Mode memungkinkan pengguna untuk tetap bisa mendengar suara di sekitarnya, yang sangat membantu ketika pengguna sedang berada di jalan atau di keramaian, sementara Adjustable Noise Cancellation akan memblokir semua suara, bahkan jenis audio dengan frekuensi rendah seperti suara AC, guna memberikan kepuasan mendengarkan audio secara jernih dan detail, tanpa gangguan.

Musisi Iga Massardi, yang telah menggunakan AONIC 50 selama dua pekan, menjelaskan bahwa headphone ini telah memberikan pengalaman yang menarik dalam membuat dan menciptakan karya. Sebagai seorang musisi, tentu keseharian Iga tidak bisa terlepas dari proses pembuatan musik, mulai dari perekaman suara, mixing sampai lagu yang siap untuk dirilis. Diakuinya, hal ini membuat Iga harus menghabiskan banyak waktu di studio dan menggunakan headphone sepanjang hari.

“Proses pembuatan lagu itu perlu didukung oleh perangkat audio yang mumpuni, teruji kualitas suaranya, dan pastinya harus nyaman karena akan digunakan dalam waktu yang cukup lama. Selain kualitas audio yang dihasilkan oleh AONIC 50 Wireless Cancelling Headphones, daya tahan baterainya pun juga sangat membantu saya dalam proses pembuatan lagu di studio,” jelas Iga.

shure2

“Bahkan tidak hanya di dalam studio, biasanya saya memproduksi lagu atau cari inspirasi di luar rumah dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, saya butuh perangkat audio seperti headphone AONIC 50 ini,” tambah Iga.

Untuk harga dan ketersediaan, AONIC 50 Wireless Cancelling Headphones dipatok senilai 7.750.000 IDR dan akan tersedia pada akhir Juli 2020.

Tags: , , ,


COMMENTS