May 14, 2024

Unggulkan Suara Jernih dan Profesional: Shure MoveMic Hadir untuk Konten Kreator dan Jurnalis, Harga Mulai Rp5 Jutaan

Penulis: Rizki R
Unggulkan Suara Jernih dan Profesional: Shure MoveMic Hadir untuk Konten Kreator dan Jurnalis, Harga Mulai Rp5 Jutaan  

MobiteknoShure, melalui distributor resminya PT Swara Bangun Solusi (SBS), baru saja meluncurkan mikrofon lavalier terbaru mereka, MoveMic. Perangkat ini dirancang khusus untuk para konten kreator dan jurnalis yang sering menggunakan smartphone sebagai alat utama dalam menghasilkan konten. Mengandalkan kemudahan konektivitas, MoveMic dapat terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth dengan mudah.

Pada peluncuran kali ini, Shure menghadirkan tiga varian sekaligus: MoveMic One, MoveMic Two, dan MoveMic Kit. Ketiga perangkat ini menawarkan solusi yang sesuai untuk berbagai kebutuhan, mulai dari konten kreator hingga pembuat video semi-profesional.

Shure

– MoveMic One: Terdiri dari satu mikrofon lavalier dan sebuah charging case, dibanderol dengan harga Rp5,6 juta.
– MoveMic Two: Menyertakan dua mikrofon lavalier dan satu charging case, tersedia dengan harga sekitar Rp8 juta.
– MoveMic Kit: Paket ini mencakup dua mikrofon lavalier, satu charging case, dan receiver untuk perangkat DSLR, GoPro, dan lainnya, dijual mulai dari Rp12 juta-an.

Ketiga varian MoveMic ini hadir dengan garansi resmi selama 2 tahun dari PT SBS.

Fitur Unggulan Shure MoveMic

1. Konektivitas Bluetooth
Shure MoveMic dapat dengan mudah terhubung ke smartphone melalui Bluetooth, mendukung perangkat Android maupun iOS. Ini memberikan pengalaman penggunaan yang seamless bagi pengguna.

IMG 20240514 155331 scaled

2. Aplikasi Pendukung
Untuk memaksimalkan penggunaan MoveMic, Shure menyediakan aplikasi Shure MOTIV Audio dan MOTIV Video. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merekam dan melakukan live streaming langsung di platform seperti Facebook dan YouTube. Untuk platform pihak ketiga, pengguna dapat menggunakan key stream.

3. Kontrol Audio Lengkap
Melalui aplikasi MOTIV, pengguna dapat mengatur berbagai aspek audio seperti gain, limiter, EQ, compression, dan noise reduction. Fitur-fitur ini memberikan fleksibilitas dan kontrol penuh atas kualitas audio yang dihasilkan.

4. Tahan Cuaca dan Sertifikasi IPX4
MoveMic telah mendapatkan sertifikasi IPX4, yang berarti perangkat ini tahan terhadap hujan, tumpahan, dan percikan air. Ini menjadikannya cocok untuk perekaman di luar ruangan dalam berbagai kondisi cuaca.

5. Jangkauan Luas dan Daya Tahan Baterai
Shure mengklaim bahwa MoveMic memiliki jangkauan hingga 300 kaki atau sekitar 91 meter, dengan kualitas suara yang tetap jernih. Selain itu, dengan charging case, MoveMic dapat digunakan hingga 24 jam, cocok untuk sesi perekaman yang panjang.

IMG 20240514 155305 scaled

Shure MoveMic menawarkan solusi audio berkualitas tinggi bagi para konten kreator dan jurnalis yang mengandalkan smartphone untuk produksi konten. Dengan fitur-fitur unggulan seperti konektivitas Bluetooth, aplikasi pendukung dengan kontrol audio lengkap, daya tahan baterai yang lama, serta kemampuan tahan cuaca, MoveMic menjadi pilihan tepat untuk kebutuhan perekaman profesional di berbagai situasi. Dengan tiga varian yang tersedia, pengguna dapat memilih perangkat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Tags: , , , ,


COMMENTS