August 5, 2020

Tahun 2023, Deretan Kendaraan PSA Group Terapkan Sistem Infotainment Berbasis Android

Penulis: Rizki Romdoni
Tahun 2023, Deretan Kendaraan PSA Group Terapkan Sistem Infotainment Berbasis Android  

Mobitekno – Groupe PSA telah mengumumkan akan menggunakan sistem infotainment di masa depan yang ditenagai oleh Android. Dalam sebuah pernyataan, yang secara tak lazim diposting lewat LinkedIn, Groupe PSA menyatakan bahwa mereka akan mulai menggunakan sistem infotainment berkemampuan Android mulai tahun 2023. Sayangnya, tak banyak detail atas informasi tersebut.

Daftar itu mencakup beberapa merek mobil Eropa seperti Vauxhall, Peugeot, Citroen, Opel, dan lainnya. Groupe PSA adalah produsen mobil terbesar kedua di Eropa.

“Groupe PSA melanjutkan transformasi digital dan kolaborasinya dengan Google. Android Automotive OS akan memungkinkan Groupe PSA untuk meningkatkan kelincahan dan efisiensi sambil menyediakan antarmuka yang dipersonalisasi untuk pengendara di dalam mobil,” kata chief digital officer Christophe Rauturier. “Kolaborasi baru ini merupakan langkah penting dalam hubungan antara PSA dan Google.” lanjutnya.

 

Kendaraan dari Groupe PSA bukan yang pertama menggunakan sistem infotainment berbasis Android. Sudah ada sebelumnya, misalnya, Volvo XC40 Recharge memiliki sistem infotainment yang berjalan di Android, seperti halnya Polestar 2.

Selain itu, General Motors pun telah bekerja sama dengan Google untuk menggunakan Android dalam sistem infotainment di masa depan yang digunakan dalam model Chevrolet, Buick, Cadillac, dan GMC mulai tahun 2021. Sistem infotainment baru ini akan berbasis Android dan menyertakan built-in Google Assistant. Sistem ini juga kompatibel dengan perangkat rumah pintar seperti lampu dan pembuka pintu garasi. Dan juga menawarkan akses ke Google Play Store yang memungkinkan pemilik untuk mengunduh beragam aplikasi dan layanan.

Pada awal tahun ini, Fiat Chrysler Automobiles juga meluncurkan sistem infotainment Uconnect 5 baru yang berbasis Android. Dikatakan hingga lima kali lebih cepat dari pendahulunya dan akan beroperasi pada layar besar 12,3 inci.PSA Group

Tags: , , , ,


COMMENTS