October 30, 2019

Autovision Halogen dan LED Sepeda Motor Laris Manis di Kota Semarang dan Sekitarnya

Penulis: Putra | Editor: Desmal Andi
Autovision Halogen dan LED Sepeda Motor Laris Manis di Kota Semarang dan Sekitarnya  

Mobitekno – Tak bisa dipungkiri jika bohlam jenis Halogen sampai saat ini masih menjadi bohlam yang banyak diaplikasi pada kendaraan roda dua. Apalagi untuk kendaraan dengan tahun produksi hingga lima tahun ke belakang.

Meski banyak diminati, bohlam Halogen masih memiliki berbagai keunggulan, seperti teknologi yang sederhana dan biaya yang terjangkau. Siklus Halogen yang menjaga permukaan bohlam tetap bening dan menjaga kestabilan warna cahaya yang dihasilkan.

Selain itu, bohlam Halogen memiliki pancaran daya terang yang lebih baik ketimbang lampu bohlam biasa. Dan yang paling menarik, bohlam jenis ini memiliki filamen dengan efisiensi yang baik serta mudah dalam perawatan dan penggantian.

“Salah satu produk Halogen keluaran Autovision yaitu Superbeam. Lampu jenis Halogen ini memiliki kualitas yang setara standar pabrikan kendaraan, berkualitas tinggi, dengan kaca kuarsa dari Schott Jerman, anti UV, tahan guncangan dan memiliki umur yang panjang,” terang Lily Hernawan, Direktur Sampurna Part Niaga, distributor produk Autovision di Indonesia.

Bicara warna cahaya yang dihasilkan bohlam Halogen, idealnya antara 3000 Kelvin (kuning) hingga 5.000 Kelvin (putih). Perbedaan cahaya berpengaruh terhadap visibilitas. Maksudnya warna cahaya rendah (kuning), baik digunakan untuk cuaca hujan atau berkabut.

Karena sifat cahaya warna kuning yang mampu menembus hujan dan kabut. Sebaliknya, warna cahaya tinggi (putih) memberikan kesan elegan namun kurang baik dipakai saat hujan dan berkabut.

Nah, bicara tren lampu roda dua di kota Semarang, Jawa Tengah, masih didominasi dengan lampu jenis Halogen dan LED. Seperti yang diutarakan oleh David selaku pemilik workshop Nusa Indah sekaligus Authorized Dealer Autovision sekaligus owner dari CV Karunia Jaya Nusantara (KJN) selaku distributor lampu Autovision di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Autovision Superbeam Crystal Clear menjadi produk paling favorit bagi pengendara roda dua. Alasannya, banyak para bikers yang jatuh hati karena memiliki kualitas yang baik serta harga yang relatif terjangkau. Inilah produk Autovision yang diperuntukkan pengganti lampu standar motor dengan cahaya dan fokus yang baik,” jelas David kembali.

Sedangkan produk Autovision favorit berikutnya yakni varian LED RZ1 yang telah diluncurkan resmi pada April 2019 silam. Autovision LED RZ1 dapat digunakan semua sepeda motor yang menggunakan headlamp berkode P15d25-1. Kode tersebut biasanya digunakan sepeda motor jenis bebek dan skutik.

“Untuk produk LED RZ1 memiliki daya pendar 155% lebih terang dari lampu standar. Alasannya, lantaran LED RZ1 diperkuat hingga 700 lumen, ketimbang lampu biasa yang dibekali hanya 450 lumen,” tambah Lily kembali.

LED RZ1 dikemas dengan cahaya putih 5,700 Kelvin dengan membutuhkan daya listrik hanya sekitar 7 watt saja, plus memiliki usia pakai yang lebih dari 20.000 jam penggunaan. Menarik kan?

Event Gathering

Tak hanya menyediakan beragam produk Autovision, CV KJN turut menggelar program edukasi menarik bagi para reseller-nya di area Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di sela-sela event gathering bersama reseller berlangsung, terdapat juga sesi pengujian produk lampu.

Gathering 01 - Autovision (Large)

“Saat pengujian berbagai produk lampu, bohlam Halogen Autovision mengeluarkan suhu energi panas yang paling rendah ketimbang produk lainnya. Sedangkan saat uji daya terang, produk Autovision pun lebih unggul dari produk lainnya,” terang Joe yang menjabat Autovision Expert.

Joe menambahkan bahwa suhu atau energi panas yang berlebih dihasilkan oleh bohlam tentunya berimbas terhadap reflektor rumah lampu yang menjadi cepat hangus. Bahayanya lagi, tak hanya reflektor tersebut dapat terbakar, namun tentunya akan mengganggu sektor penerangan ketika Anda berkendara.

Bicara soal lampu dan penerangan, jika ingin melihat ragam jenis lampu berlabel Autovision, bisa kunjungi website resmi www.autovision.co.id dan Info lebih lanjut bisa pantau melalui sosial media Instagram Autovision pada @autovisionlighting untuk mendapatkan informasi seputar produk dan promo-promo yang sedang berlangsung, dan perkembangan tren modifikasi pada sektor lampu dan penerangan.

Tentang Toko Nusa Indah

Jika Anda pengguna roda dua atau motor, bisa langsung sambangi workshop Nusa Indah yang berada di Jl. Jendral Sudirman No. 73 -75, Semarang, Jawa Tengah.

Anda bisa mengaplikasi beragam produk Autovision. Mulai dari headlight Autovision berjenis Halogen dan LED, tersedia juga produk klakson berlabel Autovision dengan harga yang relatif terjangkau.

Jika ingin berkonsultasi terlebih dahulu, bisa hubungi no telp (024) 7604409 dan 7604827. Seluruh tim workshop Nusa Indah akan dengan sigap membantu kebutuhan Anda akan lampu kendaraan.

Sekadar informasi bahwa Toko Nusa Indah telah beroperasi sejak 1998 silam dan menjadi salah satu workshop spesialis untuk produk roda dua yang terletak di Semarang dan Yogyakarta serta aera Jawa Tengah.

Tags: , , ,


COMMENTS