July 25, 2019

Canon iNSPic, Printer Instan yang Juga Berfungsi Sebagai Kamera

Penulis: Desmal Andi
Canon iNSPic, Printer Instan yang Juga Berfungsi Sebagai Kamera  

Mobitekno –  Relakah momen-momen indah dalam hidup Anda hanya disimpan di smartphone, cloud storage, atau bahkan memory card saja? Sebagian orang menginginkan momen tersebut bisa dicetak sehingga bisa dipajang di meja kerja atau ruang favorit. Segmen inilah yang sekarang dibidik Canon dengan mengeluarkan dua produk kamera printer instan Canon iNSPiC (S) dan Canon iNSPiC (C). Kedua kamera kamera printer instan ini melengkapi seri Canon iNSPiC (P) yang sudah hadir terlebih dahulu.

Kedua produk baru yang diperkenalkan Canon melalui PT Datascrip ini tampil dalam desain yang jauh dari kesan sebuah printer. Desainnya seperti kamera pocket sehingga mudah dibawa-bawa. Produk yang diluncurkan resmi pada 24 Juli 2019 di Jakarta ini juga bisa digunakan dengan memanfaatkan smartphone. Melalui sebuah aplikasi khusus, semua momen terindah bisa dicetak dengan cepat melalui kertas foto khusus yang dibuat untuk iNSPiC.

“Rasanya sangat sayang jika foto-foto menarik hanya tersimpan di dalam smartphone atau memory card. Canon iNSPiC (C) dan iNSPiC (S) bisa menjadi perangkat pencetak foto dengan cepat untuk hasil selfie dan dapat langsung dibagikan ke teman terdekat,” kata Angelie Ivone saat menjelaskan keunggulan kedua produk iNSPiC di Jakarta, 24/7/2019. “Menariknya, operasionalnya juga bisa menggunakan aplikasi Canon Mini Print. Dengan aplikasi ini, foto bisa ditambah hal lain menarik seperti clip art, frame, emoji, hingga filter kreatif,” lanjut Angelie Ivone.

inspic foto

Merry Harun (tengah) 

Canon iNSPiC (S) selain memiliki ukuran yang ramping, produk ini juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 8MP. Jadi, Anda bisa memotret dan langsung mencetaknya dengan perngkat ini. iNSPiC (S) juga dilengkapi dengan built-in ring light LED yang bisa membuat foto selfie semakin cerah. iNSPiC (S) dilengkapi dengan slot micro SD yang bisa menjadi storage untuk hasil tangkapan kamera.

inspic s

iNSPiC (S)

Sementara untuk iNSPiC (C), kameranya berkemampuan 5MP. Namun di dekat lensa diberikan cermin yang berguna untuk melakukan foto selfie. Tipe C ini juga dilengkapi slot Micro SD.

inspic c

iNSPiC (C) 

Baik iNSPiC [S) dan iNSPiC [C] dibekali teknologi cetak ZINK Zero Ink, yaitu teknologi pencetakan revolusioner tanpa menggunakan kartrid tinta. Teknologi ini mencetak foto glossy 2×3 inci dengan sisi belakang foto yang berupa stiker sehingga bisa digunakan sebagai ornamen untuk menghias sisi belakang smartphone, laptop, tablet, cermin, atau pada material berpermukaan halus lainnya.

Keseruan mengabadikan momen dengan Canon iNSPiC [S) dan iNSPiC [C] menghadirkan pengalaman yang berbeda. Kamu bisa motret, cetak langsung & bisa dibagikan ke teman atau keluarga. Dengan bentuk yang mungil & warna bodi kekinian, iNSPiC sangat cocok buat kaum muda yang stylist & dinamis. Bawa ke mana pun, agar pesta atau travelling kamu makin seru,” ujar Merry Harun – Canon Division Director PT Datascrip.

PT Datascrip selaku distributor merek Canon membanderol Canon iNSPiC (C) dengan harga Rp 1.914.000. Sementara untuk Canon iNSPiC (S) dijual seharga Rp 2.585.000.

 

Tags: , , ,


COMMENTS