October 24, 2019

Ingin Hadir Lebih ‘Real’ Bagi Konsumen, Harga Realme XT Dipatok Realistis. Berapa?

Penulis: Iwan RS
Ingin Hadir Lebih ‘Real’ Bagi Konsumen, Harga Realme XT Dipatok Realistis. Berapa?  

Mobitekno – Muda dan dinamis! Itulah kesan yang selalu dikedepankan produsen Realme yang kurang lebih satu tahun berkiprah di Indonesia. Setelah sebulan memperpekanlkan Realme 5 series, Realme Indonesia kembali mengumumkan smartphone terbarunya dengan kamera 64 MP, Realme XT di Tanah Air (23/10/2019).

Mendengar kamera 64 MP, pemerhati gadget/smartphone mau tidak mau bakal membandingkannya dengan smartphone dengan kamera 64 MP lainnya, Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang minggu lalu telah resmi diumumkan.

Apakah keduanya pantas diperbandingkan? Membandingkan spesifikasi dan harga boleh-boleh saja, tapi yang terpenting bagi pengguna adalah memahami prioritas kebutuhannya dan sederet aspek lainnya (di luar spesifikasi dan harga).

Dalam sambutannya, Palson Yi, Brand manager Realme Indonesia menekankan pentingnya pendekatan yang sama dengan semua lini produk agar mudah diakses konsumen di seluruh Indonesia.

“Menyediakan dan memastikan stok, harga,layanan, dan kejutan yang real adalah kesuksesan kami (hingga) hari ini,” ujar Palson.

Palson sepertinya ingin menegaskan pentingnya ketersedian dan layanan produk Realme bagi (calon) konsumen di Indonesia. Seperti diketahui, fenomena smartphone ‘ghoib’ dari beberapa produsen masih menjadi momok bagi konsumen yang awalnya antusias berujung kecewa karena susah mendapatkannya.

Di Tanah Air, Realme XT hadir dalam dua varian yang menawarkan perbedaan kapasitas RAM. Varian dengan RAM 4GB dan 8GB.

Seperti tren akhir-akhir ini, keduanya tersedia dalam dua warna, Pearl Blue dan Pearl White. Desain bodi Realme XT pun terlihat elegan berkat lapisan 3D Glass berdesain hyperbola (Hyperbola Pattern) terbaru.

Salah satu keunggulan Realme XT (jika dibandingkan pesaingnya Xiaomi Note 8 Pro) adalah penggunaan panel layar Super AMOLED 6.4 inci FHD+, 2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 91.9%). Untuk memfasilitasi kamera depan, layarnya memilki nocth (bertakik atau berponi).

Keunggulann lainnya yang tidak ditawarkan Note 8 Pro adalah disematkannya sensor sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint).

Seperti Note 8 Pro, kamera belakang Realme XT juga mengusung fitur quad-camera. Selain lensa utama 64MP (sensor Samsung ISOCELL Bright GW1), tiga lensa pendukung lainnya adalah lensa ultra-wide angle 8 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa potret 2 MP.

Adapun Kamera depannya disematkan sensor kamera Sony IMX471 dengan resolusi 16 MP (f/2.0, lensa 5P, cakupan pandangan 79 derajat).

Realme XT diperkuat chipset octa-core 10 nm Snapdragon 712 AIE (CPU: Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver; GPU:Adreno 616) dengan baterai 4.000 mAh (VOOC Flash Charge 3.0 20W).

Suksesor Realme X ini menjalankan masih menjalankan sistem ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie. Menurut Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, update Android 10 untuk Realme XT dan bebeapa produk lainnya akan digulirkan pada awal tahun depan.

Untuk menghadirkan pengalaman bermain gaming yang mulus dan tanpa lag, Realme membekali fitur Hyperboost 2.0 agar performanya optimal untuk berbagai game populer.

Untuk penjualannya, Realme akan menggelar flash sale perdana untuk varian RAM 4GB pada Rabu (23/10) mulai pukul 18.00 WIB di situs resmi Realme dan Shopee.

Sedangkan penjualan perdana varian RAM 8GB rencananya akan mulai digelar tanggal 2 November 2019 di seluruh wilayah Indonesia.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS