December 23, 2019

Ninja Xpress Berhasil Menjadi Top 3 Perusahaan Layanan Pengiriman dalam 4 Tahun

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Ninja Xpress Berhasil Menjadi Top 3 Perusahaan Layanan Pengiriman dalam 4 Tahun  

Mobitekno – Ninja Xpress, layanan pengiriman paling obsesif di Indonesia, di tahun ke-4 beroperasi berhasil memiliki pencapaian yang patut dibanggakan. Pasalnya, di tahun 2019 Ninja Xpress berhasil menjadi top 3 perusahaan layanan pengiriman.

Eric Saputra selaku Country Head Ninja Xpress mengatakan, “Sejak hadir di tahun 2015, Ninja Xpress yang konsisten mendukung ekonomi digital dan tumbuh bersama pelaku UKM di Indonesia, hanya dalam kurun waktu tiga tahun, Ninja Xpress telah menunjukan pertumbuhan yang luar biasa,“

“Bermula dari Bapak Indra, kurir kami yang mengirimkan paket dengan motor dari Jakarta menuju Puncak, saat ini kami telah memiliki ribuan kurir yang telah beroperasi menjangkau 100% ke seluruh Indonesia. Kemudian dari satu juta paket terkirim di tahun 2017, kini ditahun 2019 total paket yang sudah berhasil terkirim mencapai 50 juta buah,” ungkap Eric saan memaparkan  kinerja  Ninja Xpress di Jakarta, Selasa (10/12).

“Pencapaian selama empat tahun hingga di penghujung 2019 ini merupakan bukti bahwa Ninja Xpress telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai penyedia layanan pengiriman yang bisa diandalkan” jelas Eric

Lebih jauh Eric menjelaskan bahwa jika dilihat dari 12 bulan terakhir, berbagai inisiatif telah dilakukan oleh penyedia layanan pengiriman berbasis teknologi ini, diantaranya meluncurkan Obsesinya Cuma Delivery yang lahir sebagai prinsip fundamental untuk selalu menempatkan konsumen sebagai prioritas utama. Lalu, menjalin kemitraan strategis yang mengintegrasikan layanan logistik Ninja Xpress dalam aplikasi Grab melalui Grab Express yang dimulai pada bulan April 2019.

Kemitraan tersebut menurut Eric, bertujuan untuk dapat melayani kebutuhan pelaku UKM dan pelanggan dengan lebih baik, dengan memberikan layanan pengiriman dalam dan luar kota yang terintegrasi dalam satu atap. Di bulan Juni 2019, Ninja Xpress melengkapi fasilitasnya dengan membangun gudang terbesar di Cakung, Jakarta Timur yang luasnya setara dengan 8 kali ukuran kolam renang berstandar olimpiade.

Selain itu, lanjutnya, pada September 2019 Ninja Xpress memperkenalkan program Ninja Academy sebagai pusat layanan premium bagi para seller Ninja Xpress untuk mengembangkan usaha. Beberapa fasilitas dan akses premium yang dihadirkan di Ninja Academy, yaitu: Ninja Creative Hub, Ninja Modalin, Ninja Support, dan Ninja Direct.

Di bulan ini juga, kami menjalin kemitraan dengan Shopee yang membuat Ninja Xpress semakin lebih banyak menjangkau UKM di Indonesia. Dan di awal bulan Desember, dengan bangga mempersembahkan Lokalisme by Ninja Xpress, sebuah festival brand lokal yang merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan wadah serta dukungan, supaya brand lokal lebih dikenal di seluruh Indonesia,” jelasnya lebih jauh.

Selama 4 tahun berdiri di Indonesia, sebanyak lebih dari 2500 UKM telah mengikuti program Ninja OASIS (Obrolan Seputar Bisnis), yaitu workshop edukasi bersama pembicara ahli yang diadakan di beberapa kota di Indonesia. Diskusi seputar bisnis ini diadakan demi menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi para pelaku UKM dalam usahanya meningkatkan daya saing.

“Pencapaian kami selama 4 tahun ke belakang ini adalah hasil dari konsistensi dan obsesi kami untuk terus bertumbuh bersama para pelaku UKM di Indonesia. Kehadiran kami disini lebih dari sekedar penyedia layanan pengiriman, kami berkembang dan berinovasi untuk memberikan nilai tambah melalui ekosistem yang mempermudah para pelaku UKM untuk terus mengembangkan usaha mereka,” pungkas  Eric.

Tags: , , ,


COMMENTS