July 21, 2019

Datsun Tantang YouTuber Otomotif Memodifikasi Datsun GO CVT di Ajang Live Modz Challenge 2019

Penulis: Rizki Romdoni
Datsun Tantang YouTuber Otomotif Memodifikasi Datsun GO CVT di Ajang Live Modz Challenge 2019  

Mobitekno – Perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang telah dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla sejak Kamis (18/7) lalu, terbilang sukses menjaring kalangan milenial (18 – 35 tahun). Meski belum ada angka pasti berapa jumlah pengunjung untuk rentang usia tersebut, namun dari pantauan tim Mobitekno di tempat jumlah mereka mendominasi.

Datsun Indonesia melihat hal ini sebagai peluang yang harus dimaksimalkan, dan sebagai komitmen dan dukungannya terhadap anak muda kreatif, Datsun Indonesia menggelar Live Modz Challenge 2019. Datsun Live Modz Challenge 2019 adalah kolaborasi dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang bertujuan untuk berbagi ide kreatif modifikasi Datsun GO CVT bersama penggemar otomotif di Indonesia.

“Datsun selalu konsisten mendukung kegiatan-kegiatan anak muda yang bisa menunjukkan kreativitas mereka dalam konteks automotive enthusiast. Melalui kampanye Datsun ‘Be A Life Achiever’ yang diusung sejak tahun lalu, kami terus mendukung semangat generasi muda yang kreatif,” ungkap Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia kepada Mobitekno di area lounge Datsun, ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7).

Motomobi, Ridwan Hanif, Fitra Eri dan Christian Gandawinata

Secara lebih spesifik mengenai kegiatan Datsun di GIIAS 2019, mereka akan berkolaborasi dengan National Modificator & Aftermarket Association dalam ajang Datsun Live Modz Challenge, dimana Datsun akan menantang tiga penggiat otomotif berbagi ide modifikasi mereka untuk Datsun. Untuk kegiatan kali ini, Datsun menyediakan satu Datsun GO CVT untuk masing-masing peserta Datsun Live Modz Challenge 2019; Fitra Eri, Motomobi dan Ridwan Hanif dengan gaya modifikasi mobil masing-masing.

Kompetisi akan berlangsung sejak Juli sampai September 2019, dan selama periode tersebut penggemar otomotif Indonesia dapat mengikuti proses kreatif peserta dan perkembangan modifikasi mobil melalui saluran YouTube mereka. Hasil akhir modifikasi dan pemenang kompetisi akan ditampilkan dan diumumkan di Indonesia Modification eXpo (IMX) 28 – 29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Dari segi tampilan luar, Datsun GO CVT memiliki fitur-fitur aerokit, Datsun signature grille, headlamp, LED Day Time Running Light, sistem autolight, serta velg 14 inci yang menjadi pemicu sekaligus tantangan bagi kreativitas peserta kompetisi.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS