July 23, 2019

Kurang Puas dengan Tampilan Suzuki Jimny Terbaru? Suzuki Siapkan 39 Aksesori Resmi

Penulis: Desmal Andi
Kurang Puas dengan Tampilan Suzuki Jimny Terbaru? Suzuki Siapkan 39 Aksesori Resmi  

Mobitekno – Suzuki Jimny generasi ke-4 secara resmi sudah diperkenalkan dan dijual sejak pembukaan GIIAS 2019 minggu lalu. Kendaraan berpenggerak 4×4 ini menjadi salah satu primadona masyarakat yang mengunjungi GIIAS 2019 di ICE BSD. Walaupun diperuntukkan untuk offroad, tampilan Suzuki Jimny generasi ke-4 ini cukup menggoda banyak pencinta otomotif. Namun, walaupun tampilan Suzuki Jimny sudah cukup oke untuk sebuah kendaraan offroad, PT Suzuki Indomobil Sales tetap memanjakan pengguna Jimny dengan menyediakan 39 jenis aksesori resmi.

“Aksesori Suzuki Jimny ini di negara asalnya jumlah sudah sangat banyak. Namun, untuk pasar Indonesia kami menyiapkan 39 jenis aksesori resmi yang dapat digunakan untuk menambah tampilan Suzuki Jimny,” ujar Yulius Purwanto, Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, di booth Suzuki, ICE BSD, 22/7/2019. “29 aksesori ini dipilih secara khusus oleh Suzuki dan kami yakin akan sulit ditemukan tiruannya. Kami memang memilih aksesori-aksesori yang diprediksi akan laku untuk pengguna Jimny di Indonesia,” lanjut Yulius.

Jimny2

Yulius Purwanto menerangkan hal-hal teknis yang ada di Suzuki Jimny Generasi ke-4

Yulius juga menambahkan, bagi yang ingin menggaanti pelek Jimny, Suzuki tidak menyediakan part tersebut selain bawaannya. Hal ini karena Suzuki merasa setiap pengguna Jimny memiliki selera yang berbeda untuk desain pelek. Selain itu, mendatangkan pelek dari luar dirasakan tidak ekonomis karena bobotnya yang berat.

Suzuki Jimny generasi ke-4 ini dihadirkan Suzuki dengan membawa mesin K15B dengaan kapasitas 1.462cc. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 102 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130Nm pada 4.000 rpm. Selain dapur pacu yang gahar, Suzuki juga memberikan fitur keamanan canggih di Jimny ini, seperti Hill Hold Control untuk menahan kendaraan saat berhenti di tanjakan dan Hill Descent Control untuk keadaan jalan menurun. Ada juga Antilock Braking System untuk keamanan dalam hal pengereman.

Untuk pasar otomotif Indonesia, Suzuki Jimny generasi ke-4 ini dijual dalam 4 varian. Suzuki Jimny transmisi manual dengan warna single tone dibanderol Rp 315.500.000 dan untuk yang transmisi otomatis Rp 328.000.000. Sementara untuk warna two tone dibanderol Rp 317.500.000 untuk transmisi manual dan Rp 330.000.000 untuk transmisi otomatis.

Tags: , , ,


COMMENTS