November 20, 2019

Rajin Mengeluarkan Produk, Ini Dia Sembilan HP Samsung yang Dirilis di Tahun 2019

Penulis: Desmal Andi
Rajin Mengeluarkan Produk, Ini Dia Sembilan HP Samsung yang Dirilis di Tahun 2019  

Mobitekno – Tahun 2019 ini, Samsung cukup gencar mengeluarkan produk HP atau smartphonenya untuk pasar Indonesia. Ada banyak tipe dan varian yang muncul hingga penghujung tahun ini. Banyaknya HP Samsung yang muncul karena Samsung ingin tetap eksis di kancah persaingan perangkat HP di Indonesia.

HP Samsung memang masih menjadi sebuah pilihan terbaik bagi orang-orang yang menginginkan produk berkualitas. Besarnya nama brand Samsung tentu sulit untuk diacuhkan saat masyarakat Indonesia membutuhkan sebuah HP sebagai perangkat komunikasi sehari-hari. Ini berlangsung tidak untuk saat ini saja, tetapi sejak era 2000-an nama Samsung menjadi salah satu pilihan dalam mencari sebuah produk HP.

Di tahun 2019 ini, persaingan HP di Indonesia cukup ketat. Di tengah derasnya produk-produk HP yang berasal dari negara Cina hadir di Indonesia, Samsung tetap menunjukkan tajinya dengan terus memberikan banyak opsi dalam memilih sebuah HP. Produk-produk Samsung tetap mengisi pasar HP Indonesia, mulai dari kelas low end hingga high end.

Mulai dari awal tahun 2019 sudah banyak produk HP Samsung yang meluncur di Indonesia. Mobitekno mencatat ada beberapa produk yang cukup laris di pasar. Berikut ini sembilan produk HP Samsung yang hadir di Indonesia pada tahun 2019 ini.

1. Samsung Galaxy A30

HP Samsung Galaxy A30 yang dirilis di bulan Maret 2019 ini hadir dengan desain keren dan kekinian. HP ini tampil dengan bodi belakang yang dibuat seolah-olah dilapisi bahan kaca. Layar HP Samsung Galaxy A30 juga sudah dibekali notch berbentuk water drop dan bezel-nya tergolong tipis. Apalagi, HP ini mempunyai layar berukuran 6.4 inci dengan panel Super AMOLED sehingga sangat nyaman kala digunakan.

Terlebih lagi, resolusi layar HP Samsung Galaxy A30 sudah full HD+ 1080 x 2340 piksel. Untuk dapur pacu, HP ini dibekali chipset Exynos 7904 octa dan disokong RAM berkapasitas 3/4 GB dengan memori internal 32/64 GB.

Di sektor kamera, HP dengan kapasitas baterai 4000 mAh Ini punya dua lensa kamera utama yang terdiri dari satu lensa 16 MP dan satu lensa ultra-wide 5 MP untuk mengambil foto dengan jangkauan yang lebih luas.

Sementara untuk kamu yang suka berswafoto, HP Samsung Galaxy A30 yang sudah punya fitur fast charging 15 W ini punya lensa kamera 16 MP. Hasil jepretan dari sektor kamera HP ini juga tergolong bagus.

2. Samsung Galaxy A50

HP Samsung Galaxy A50 yang diluncurkan bulan April 2019 ini dibekali dengan layar Infinity V Display berukuran 6.4 inci beresolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel. HP ini juga sudah dilapisi pelindung layar dari Corning, yakni Gorilla Glass 3. Selain itu, HP Samsung Galaxy A50 ini dilengkapi layar dengan panel Super AMOLED yang menampilkan kualitas gambar menawan.

Di sektor dapur pacu, HP ini dibekali chipset kelas menengah, yakni Exynos 9610 octa dengan dukungan RAM sebesar 4/6 GB serta memori internal 128 GB. Memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh, HP Samsung Galaxy A50 juga punya tiga lensa kamera utama.

Masing-masing lensanya terdiri dari lensa wide berukuran 25 MP yang sudah didukung auto focus, kemudian ada lensa ultra-wide 8 MP dan lensa depth sensor berukuran 5 MP. Sementara untuk kamera depan, Samsung menyematkan lensa wide berukuran 25 MP.

3. Samsung Galaxy A70

Setelah sukses dengan trio S10 series, Samsung kembali merilis HP terbarunya, yakni Samsung Galaxy A70 yang dirilis bulan April 2019. Samsung Galaxy A70 adalah HP Samsung kelas menengah yang tampil dengan desain kece, sehingga cocok untuk dipakai oleh para anak muda.

Cover belakangnya terbuat dari bahan metal dengan pilihan warna yang unik. Sementara layarnya sendiri juga tampil tidak kalah keren dengan bezel yang minim dan notch berbentuk water drop. HP ini dibekali layar berteknologi Super AMOLED berukuran 6.7 inci dengan resolusi layar full HD+ 1080 x 2400 piksel yang memberikan tampilan gambar memanjakan mata.

Di sektor dapur pacu, Samsung menyematkan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 675 dengan sokongan RAM 6/8 GB dan memori internal 128 yang tergolong besar untuk HP kelas menengah.

Beralih ke sektor kameranya. HP Samsung Galaxy A70 dengan kapasitas baterai 4.500 mAh yang juga sudah dibekali fast charger hingga 25 W ini punya tiga lensa kamera belakang. Masing-masing lensanya terdiri dari satu lensa 32 MP yang sudah dibekali dengan phase detection auto focus atau PDAF, kemudian ada satu lensa ultra-wide 8 MP dan satu lensa depth sensor untuk efek bokeh.

Di bagian depan, tepatnya di notch berbentuk water drop terdapat satu lensa kamera selfie berukuran 32 MP yang bisa diandalkan untuk berswafoto. HP Samsung Galaxy A70 ini pun sudah support USB tipe-C dan sensor sidik jari di bawah layar dengan tingkat kecepatan yang tergolong responsif.

4. Samsung Galaxy Note 10

Di bulan Agustus 2019, Samsung merilis Galaxy Note 10. HP flagship terbaru dari Samsung ini jadi HP impian banyak orang sampai saat ini. Berbekal layar Infinity O sebesar 6.3 inci dengan panel Dynamic AMOLED, desain yang cantik dan elegan tentu akan membuat semua orang menginginkannya.

Apalagi, performanya juga disokong chipset Exynos 9825 dan kapasitas RAM sebesar 8 GB yang tentu akan memanjakan siapa saja yang menggunakan HP ini. HP Samsung Galaxy Note 10 ini mempunyai tiga lensa kamera utama dan satu kamera selfie yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat bagus.

Ditambah lagi dengan kehadiran S-Pen yang canggih, bahkan bisa membantu kamu untuk memilih mode kamera hanya dengan gestur. Belum lagi, bodi HP Samsung Galaxy Note 10 dirancang tahan terhadap air dan debu. Layarnya pun sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 6 dan didukung teknologi HDR10+.

5. Samsung Galaxy Note 10+

Jika Samsung Galaxy S10 atau Note 10 tidak mampu memenuhi ekspektasimu, ada juga Samsung Galaxy Note 10+ yang dirilis di bulan sama. HP Samsung Galaxy Note 10+ ini punya RAM 12GB dan kapasitas memori internal sebesar 256GB.

Perbedaan lainnya yang paling menonjol ada di sektor kamera. HP Samsung Galaxy Note 10+ dibekali lensa ToF 3D. Selain itu, HP Samsung Galaxy Note 10+ dibekali dengan slot micro SD dan sudah mengantongi kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 4300 mAh.

6. Samsung Galaxy A50s

Di bulan September 2019, Samsung meluncurkan pembaruan dari Galaxy A50. Dinamakan A50s, HP ini punya desain yang cantik dan layar yang jernih. Hanya saja, ukurannya bertambah besar menjadi 6.4 inci.

Layar HP Samsung Galaxy A50s dibekali dengan sensor sidik jari under display yang sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3. Pada dapur pacu, HP Samsung Galaxy A50s menggunakan chipset Exynos 9611. Performanya tergolong cukup bagus untuk HP di kelasnya.

Buat kamu yang suka foto-foto akan dimanjakan oleh tiga lensa kamera utamanya yang terdiri dari lensa 48 MP dengan sensor Sony IMX82, satu lensa ultra-wide berukuran 8 MP dan satu lagi lensa 5 MP untuk efek bokeh. Tidak hanya itu, HP Samsung Galaxy A50s ini juga dibekali kamera selfie 32 MP. Hasil jepretan dari kamera HP ini tentu bagus, terutama saat siang hari dengan kondisi pencahayaan yang cukup.

7. Samsung Galaxy A30s

Tidak hanya Samsung Galaxy A50s yang dirilis di bulan September 2019. Produsen asal Korea Selatan ini juga meluncurkan satu HP baru lagi sebagai pembaruan dari produk sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy A30s. Perlu diketahui, HP ini dibekali dengan chipset Exynos 7904 octa dengan RAM 3GB serta kapasitas memori internal sebesar 4GB/6GB. ini juga bisa memanjakan Anda.

Kamu juga bisa menonton film favorit dengan nyaman di layar HP berukuran 6.4 inci dengan kualitas resolusi gambar HD+ 720 x 1520 piksel. Sedangkan untuk kamu yang hobi berfoto, HP Samsung Galaxy A30s dibekali tiga lensa kamera utama dan satu lensa kamera selfie 16 MP ini. Meski satu lensa kamera utamanya berbeda, namun hasil jepretannya hampir serupa.

Oh ya, HP Samsung Galaxy A30s ini juga sudah dibekali dengan fitur fingerprint di layar, USB tipe-C, serta baterai berkapasitas 4000 mAh yang tergolong awet.

8. Samsung Galaxy A20s

Hp Samsung Galaxy A20s dirilis pada bulan Oktober 2019. HP ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa lebar 13 MP, lensa ultra-wide 8 MP, dan lensa 5 MP untuk depth sensor alias efek bokeh.  Sedangkan untuk kamera depan, HP Samsung ini punya satu lensa 8 MP yang bisa diandalkan untuk berswafoto.

Untuk HP di kelas menengah, Hp Samsung Galaxy A20s ini punya kualitas foto dan perekaman video dengan sensor yang lengkap sehingga tergolong bagus. HP Samsung Galaxy A20s juga dilengkapi chipset Snapdragon 450 dengan sokongan RAM 3/4 GB.

Sebagai informasi, teknologi Dolby Atmos pun telah disematkan pada sektor audio dari HP dengan baterai 4000 mAh ini. Alhasil, output audio pada Hp Samsung Galaxy A20s tergolong baik.

9. Samsung Galaxy A80

Varian ini mengisi pasar HP premium Samsung pada pertengahan tahun 2019. Hadir dengan kamera yang unik, Samsung Galaxy A80 menjadi salah satu bagian dari Samsung A-Series untk segmen high end. Bahkan, Samsung Galaxy A80 mengajak grup band ternama asal Korea Selatan, BLACKPINK sebagai brand ambassador untuk menarik para penggemar Samsung. Berbeda dengan A-Series lainnya, Galaxy A80 memiliki model kamera lipat, sehingga kemampuan kamera belakang dan depan sama saja. Dengan layar 6,7 inci, smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm SNapdragon 730G untuk keleluasaan bermain game. Memorinya pun disediakan cukup lega, dengan 8GB RAM dan 128GB ROM. Baterainya yang berkapasitas 3.700mAh sudah didukung pengisian cepat 25W. Di Indonesia, Galaxy A80 ini dibanderol Rp 9.499.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS