July 18, 2019

Lengkapi Jajaran Smartphone Generasi Live, Samsung Hadirkan Galaxy A80 di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Lengkapi Jajaran Smartphone Generasi Live, Samsung Hadirkan Galaxy A80 di Indonesia  

Mobitekno – Setelah diluncurkan di Bangkok beberapa bulan lalu dengan menghadirkan BLACKPINK sebagai brand ambassadornya, Samsung Galaxy A80 resmi diluncurkan Samsung untuk pasar Indonesia pada 17 Juli 2019. Kehadiran Samsung Galaxy A80 ini menjadi pelengkap dari jajaran A-Series lainnya yang sudah terlebih dahulu dipasarkaan di tanah air.

Smartphone yang dirancang untuk mendukung aktivitas para generasi Live ini didesain unik. Dengan layar yang cukup lega tanpa gangguan notch, Samsung merancang khusus penggunaan satu kamera untuk depan dan belakang. Dengan teknologi rotating camera yang sudah diuji keandalannya oleh Samsung,  Galaxy A80 memiliki kualitas kamera yang sama baik untuk hasil kamera, termasuk selfie.

“Samsung Galaxy A80 melengkapi jajaran A-Series lainnya yang sudah ada di Indonesia. Galaxy A80 menjadi smartphone yang dapat mendukung aktivitas generasi Live dimana generasi ini selalu aktif melakukan aktivitas Live seperti menggunakan media sosial atau berbagi konten di Indtagram atau Facebook,” ujar Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, SEIN, Rabu 17/7/2019. “Samsung Galaxy A80 akan dipasarkan mulai tanggal 18 Juli 2019,” tambah Denny.

A80

Denny Galant dan opsi warna pada Galaxy A80

Keunikan smartphone ini memang terletak pada kameranya. Melalui sistem mekanik yang dirancang khusus, kamera dapat berputar secara otomatis untuk kebutuhan sebagai kamera depan maupun belakang. Resolusinya yang cukup besar yaitu 48MP membuat hasil kamera tidak perlu diragukan lagi.

Denny bahkan menambahkan bahwa fitur Video Super Steady yang ada di dalam fungsi kamera membuat pengambilan momen begitu halus pergerakannya. Ada tiga jenis kamera yang dihadirkan dalam Galaxy A80, yaitu kamera utama 48MP, kamera dengan ultra wide 8MO, dan kamera untuk mendukung 3D bokeh.

a80

Triple camera dengan teknologi rotating

Samsung Galaxy A80 memiliki bentang layar 6,7 inci Super AMOLED HD+ 1080 x 22400 pixel New Infinity Display. Memori yang digunakan sebesar 8GB dengan kapasitas ruang penyimpanan internal 128GB. Baterainya cukup besar, yaitu 3.700 mAh yang mendukung 25W Super Fast Charging. Menariknya, smartphone ini tidak menyediakan jack audio lagi, digantikan dengan USB type C. Jadi, earphone yang disertakan dalam paketnya sudah memiliki konektor USB Type C.

Dari sisi tenaganya, Samsung Galaxy A80 menggunakan chipset Snapdragon 730G mobile platform yang suah dirancang untuk leluasa bermain game.

Mulai dijual pada 18 Juli 2019, Samsung Electronic Indonesia membanderol Galaxy A80 ini dengan harga Rp 9.499.000.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS