November 15, 2019

Asus Luncurkan Dua ZenBook Berbasis AMD, Harga Lebih Terjangkau

Penulis: Desmal Andi
Asus Luncurkan Dua ZenBook Berbasis AMD, Harga Lebih Terjangkau  

Mobitekno – Kedua ZenBook, yaitu ASUS ZenBook UM431 dan ASUS ZenBook Flip UM462 dirilis untuk memenuhi kebutuhan para pengguna laptop yang selalu aktif dalam kesehariannya. Duo ZenBook ini juga sekaligus mematahkan bahwa seri ZenBook selalu berharga mahal. Walau tetap dengan desain yang tipis serta ringkas, kedua laptop ini dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Bahkan salah satu varian dibanderol di bawah Rp 10 juta.

“Seri ZenBook merupakan sebuah produk premium dan memiliki harga yang cukup mahal. Namun ZenBook merupakan produk yang kuat dan tangguh. Hari ini, ASUS mengabulkan harapan banyak orang untuk produk ZenBook yang lebih terjangkau, melalui Asus ZenBook UM431 dan ZenBook Flip UM462,” kata Frank Wang, Country Product Manager Lear Asus Indonesia, Jakarta, 14/11/2019. “Dua produk ZenBook ini hadir dengan membawa prosesor AMD Ryzen,” lanjut Frank Wang.

Asus ZenBook UM431 merupakan laptop premium yang tipis dan ukuran bodi ringkas. Dengan ukuran layar 14 inci dan memiliki ketebalan hanya 1,59cm, serta berat 1,39kg, laptop ini cukup fleksibel dibawa kemanapun untuk menunjang aktivitas penggunanya.

Asus ZenBook UM431 ditenagai prosesor AMD Ryzen 5 3500U dan Ryzen 3700U Quad core. Prosesor ini merupakan generasi prosesor AMD Mobile terbaru dengan chip grafis Radeon yang terintegrasi di dalamnya. Dengan demikian, penghematan daya bisa diraih laptop ini dengan cukup besar. Performa laptop masih ditunjang oleh penggunaan PCIe SSD berkapasitas 512GB yang ringan.

Untuk portabilitasnya, laptop ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menempel di bodinya, seperti port USB yang lengkap, HDMI, SD card reader, hingga combo audio jack. Sisi keamanan juga sudah ditunjang dengan penggunaan pemindai sidik jari.

Dari kiri ke kanan: Fiersa Besari, Frank Wang, dan Michelle Ziudith meluncurkan duo ZenBook untuk pasar Indonesia

Asus ZenBook Flip UM462

Berbeda dengan ZenBook UM341, Asus ZenBook Flip UM462 memiliki layar yang bisa ditekuk 360 derajat. Laptop convertible premium ini bisa menjadi teman yang pas untuk menunjang pekerjaan, presentasi, maupun aktivitas kreatif lainnya.

Menggunakan layar 14 inci, ZenBook Flip UM462 memiliki bobot 1,6kg dan tebal 1,89cm. Jadi, produk ini sangat fleksibel digunakan dimanapun pengguna berada, termasuk saat menggunakannya sebagai sebuah tablet.

Uniknya, Asus ZenBook Flip UM462 memberikan sebuah stylus khusus untuk berbagai kebutuhan. Lolos uji dari standar militer (Military Grade MIL-STD 810G) membuat laptop ini tangguh dalam berbagai kondisi.

Sama seperti ZenBook UM431, ZenBook Flip UM462 dilengkapi berbagai kebutuhan koneksi untuk menunjang pekerjaan. Bahkan, di laptop ini, fungsi touchpad bisa diubah menjadi NumPad sehingga memudahkan pengguna saat perlu melakukan kalkulasi angka dalam pekerjaannya.

Asus ZenBook UM341
Asus ZenBook UM431

Harga

Penggunaan prosesor dari AMD tentunya membuat harga kedua ZenBook ini lebih terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Namun begitu, bukan berarti kinerjanya tidak lebih baik dari seri ZenBook yang lain. Kinerja prosesor Mobile dari AMD ini juga kencang, termasuk untuk kebutuhan pengolahan grafis.

Untuk Asus ZenBook UM431 dengan prosesor AMD Ryzen 5 dibanderol RP 9.999.000 dan yang menggunakan AMD Ryzen 7 Rp 12.299.000. Sementara untuk Asus ZenBook Flip UM462 yang menggunakan AMD Ryzen 5 dibanderol Rp 11.299.000 dan yang menggunakan AMD Ryzen 7 Rp 13.299.000.

Peluncuran Asus ZenBook UM431 dan ZenBook Flip UM462:

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS