July 10, 2019

Harga 2 Jutaan, Infinix S4 Punya Kamera Selfie 32 MP, RAM 6 GB, dan Baterai 4000 mAH. Tertarik?

Penulis: Iwan RS
Harga 2 Jutaan, Infinix S4 Punya Kamera Selfie 32 MP, RAM 6 GB, dan Baterai 4000 mAH. Tertarik?  

Mobitekno – Infinix kembali merilis smartphone/ponsel terbarunya di Indonesia, Infinix S4 (9/7/2019). Bulan Mei lalu, produsen asal Hong Kong juga sudah menghadirkan dua ponsel terjangkau (harga sejutaan) sekaligus, Infinix Hot 7 Pro dan Smart 3 Plus. Apakah Infinix S4 juga masih masuk kasta ponsel terjangkau untuk ukuran kantong konsumen Tanah Air?

Resmi dijual di Indonesia, Infinix masih konsisten dengan harga terjangkau karena ponsel Infinix S4 (X626) dibanderol seharga Rp 2,199 juta. Ponsel ini bahkan dijual lebih murah (Rp 1,999 juta) selama masa penjualan preorder flash sale di Lazada Indonesia pada tanggal 12 Juli nanti.

Infinix S4 yang akan tersedia dalam tiga pilihan warna (Twilight Purple, Space Gray, dan Nabula Blue) mengandalkan kamera selfie 32 MP yang diklaim terbesar saat ini. Selain berkaitan dengan harga yang terjangkau tagline

“Infinix S4 meluncur dengan RAM 6 GB dan kamera selfie 32 MP yang merupakan standar tinggi untuk selfie untuk saat ini. Harganya juga affordable (terjangkau),” ujar Christian Sudibyo, Vice President Infinix Indonesia, saat acara peluncuran di Jakarta.

“Seri S merupakan salah satu sub-flagship dari kami yang bakal memberikan pengalaman premium smartphone yang luar biasa dengan kualitas selfie yang sangat mumpuni,” tambah Christian.

Membawa tema/tagline #TabrakBatas, Infinix S4 datang dengan layar IPS LCD 6,21 inci (HD+, 720 x 1520 pixel) dengan layar berponi (waterdrop notch).

Pada bagian notch inilah disematkan kamera depan/selfie yang disebut 32 MP AI Selfie Camera. Adapun kamera belakang/utamanya mebawa konfigurasi triple camera 13 MP (utama, f/1.8), 8 MP (wide-angle 120 derajat, f/2.2), dan 2 MP (tele) dan didukung dual LED flash.

Menurut Jefry Fernando Sinaga, Product Marketing Specialist Infinix Indonesia, kamera selfie Infinix S4 mengusung fitur AI 3D Beauty untuk mengedit foto selfie dan didukung screen flash.

Pihak Infinix mencoba meyakinkan, walau ‘hanya’ diperkuat chipset mid-low MediaTek Helio P22 (octa-core CPU 2.0GHz, GPU PowerVR IMG GE8320), ponsel ini diklaim sanggup menjalankan game berat, seperti PUBG.

Hadirnya RAM 6GB sedikitnya mungkin dapat mengkompensasi kemampuan chipset-nya yang ‘pas-pasan’ tersebut. Untuk storage, ponsel ini terbilang cukup lega karena sudah berkapsiast 64GB (dapat diperluas via microSD card hingga 256 GB).

Selain kamera selfie 32 MP dan RAM 6 GB, Infinix S4 juga ditenagai baterai 4.000 mAh yang dijamin tahan lebih dari seharian. Konsumsi baterainya juga hemat berkat fitur AI Power Management.

Ponsel yang menjalankan OS Android 9.0 Pie dengan interface XOS 5.0 Cheetah ini juga dilengkapi fitur keamanan, seperti sensor sidik jari (fingerprint sensor) di sisi belakang dan face unlock. Anda para X-Fans (pengguna ponsel Infinix) tertarik dengan ponsel sarat fitur seharga kurang-lebih 2 jutaan ini?

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS