November 7, 2019

Luncurkan Aplikasi Mobile, QRIm Express Ingin Raih Pertumbuhan 137 Persen di Tahun 2020

Penulis: Desmal Andi
Luncurkan Aplikasi Mobile, QRIm Express Ingin Raih Pertumbuhan 137 Persen di Tahun 2020  

Mobitekno – QRIM Express dari PT Reka Cakrabuana Logistik kembali memperkenalkan satu inovasi untuk meraih lebih banyak pelanhggan di Indonesia. Aplikasi QRIM secara resmi diluncurkan pada tanggal 4 November 2019. Aplikasi berbasis Android ini diharapkan dapat memudahkan pelanggan dalam memilih jenis paket pengiriman, melihat proses kirim, hingga kepastian harga.

Peluncuran aplikasi baru dari QRIM Express ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam menyediakan jasa layanan pengiriman. Sejak diluncurkan beberapa bulan lalu, QRIM Express selalu mengedepankan Accessible (mudah dijangkau), Reliable (dapat dipercaya), dan Convenience (mudah digunakan).

”Saat ini kami memiliki 60 ribu pengiriman setiap harinya. Melalui aplikasi berbasis Android ini, kami berharap pada tahun 2020 nanti, QRIM Express bisa meningkatkan pertumbuhan pemngiriman 137 persen dari sekarang,” ujar Widiatmoko, Chief Operation Officer QRIM Express, di kantor QRIM, Senin, 4/11/2019. “Saat ini, aplikasi QRIM menyediakan layanan free pick up, dimana pelanggan yang akunnya sudah terverifikasi, tidak perlu repot-repot mengirim barang ke service counter. Akan ada kurir yang menjemput paket ke rumah. Kurir tersebut kemudian akan memberi AWB (air way bill) atau nomor resi setelah mengkonfirmasi ulang paket Anda,” tambah Widiatmoko.

Peluncuran QRIM oleh Widiatmoko (Chief Operations Officer QRIM Express), Kuroda (Chief Strategy Officer QRIM Express), dan Ryn Hermawan (Founder & President Director QRIM Express)

Dalam melayani pelanggannya, saat ini QRIM Express telah memiliki 57 station di Indonesia dengan pembagian 11 station metro dan 46 station non metro. QRIM Express juga telah menjangkau lebih dari 3500 area pengantaran di Indonesia dengan tujuh kota yang memiliki layanan Service Counter (SC).

Ada tiga layanan pengiriman yang dimiliki QRIM Express untuk saat ini, yaitu Qejar yang merupakan layanan regular dengan waktu pengiriman sekitar 1 hari untuk dalam kota dan 2 sampai 9 hari untuk luar kota; Qebut yang merupakan layanan pengiriman ‘Next Day’ yang dapat melakukan pengiriman dalam 1 hari saja; dan Qilat yang menjadi layanan pengiriman paling cepat dengan jaminan barang sampai di hari yang sama.

Aplikasi QRIM Express sendiri masih tersedia dalam versi Android dan sudah bisa di-download di Google Playstore. Untuk versi IOS, QRIM Express masih mengembangkannya sehingga akan hadir dalam waktu tidak lama lagi. Opsi pembayaran yang disediakan QRIM Express juga cukup fleksibel, yaotu melalui OVO dan Truemoney sehingga bisa dilakukan secara non tunai.

 

Tags: , , ,


COMMENTS