November 7, 2019

Butuh Influencer? Famous Allstars Tawarkan Daftar Influencer dalam Platform Digital

Penulis: Desmal Andi
Butuh Influencer? Famous Allstars Tawarkan Daftar Influencer dalam Platform Digital  

Mobitekno – Bisnis di era digital seperti saat ini harus terus melakukan inovasi agar bisa bersaing dengan kompetitor. Adakalanya, sebuah promo harus terus dilakukan agar produk yang dijualnya didengar oleh masyarakat luas. Nah, influencer menjadi salah satu senjata bagi para pelaku bisnis untuk corong promosi bagi produk-produk yang dijualnya. Namun, masih banyak para pelaku bisnis yang masih merasa bingung untuk mencari para influencer yang tepat dengan segmen bisnisnya.

Melihat masalah tersebut masih sering ditemukan di berbagai bisnis di Indonesia, Famous AllStars hadir untuk menjembatani kerjasama antara influencer dengan para pelaku bisnis, terutama UMKM. Melalui platform digital Allstars.id, perusahaan ini ingin membantu para pelaku bisnis dalam mencari influencer hingga mendapatkan konten menarik.

“Allstars hadir menjembatani antara influencer dengan para pelaku bisnis di Indonesia. Jika sebelumnya para pelaku bisnis seringkali merasa bingung dalam mencari influencer untuk mempromosikan bisnisnya, dengan Allstars mereka bisa mendapatkan influencer yang sesuai dengan target market bisnisnya. Mulai dari nano, micro, macro, hingga top tier influencer bisa mereka dapatkan informasinya terlebih dahulu sebelum melakukan kerjasama,” ujar Alex Wijaya, Business Director Famous Allstars di bilangan Mega Kuningan, Jakarta, 6/11/2019. “Di Allstars, kami memiliki puluhan ribu influencer dari berbagai platform media sosial, seperti Instagram, Twitter, Facebook, hingga Youtube, serta bisa mewakili berbagai jenis usaha, mulai dari teknologi, F&B, fashion, hingga beauty,” lanjut Alex.

Saat ini lebih dari 20.000 influencer telah bergabung dalam Allstars. Oleh sebab itu, ada banyak pilihan influencer yang bisa membantu bisnis para pelaku usaha di Indonesia. Informasi lengkap mengenai influencer tersebut juga bisa didapatkan oleh para pelaku usaha, seperti jumlah follower, subscriber, hingga aktif tidaknya mereka dalam sosial media. Dengan demikian, para pelaku usaha bisa memilih dengan selektif para influencer yang mereka inginkan untuk mendorong produk atau brand mereka agar lebih dikenal di masyarakat luas.

Allstars (Large)
Alex Wijaya menjelaskan keuntungan Allstars bagi pelaku usaha dan influencer

Tidak hanya memudahkan bagi para pelaku usaha, Allstars juga membantu para influencer dalam mencari calon kliennya dengan lebih mudah. “Tidak perlu takut bahwa folllower atau subscriber mereka masih terbilang kecil, karena semua akan dinilai oleh para pelaku usaha yang ingin memanfaatkan para influencer tersebut dalam memasarkan brandnya. Jadi, semua orang bisa menjadi influencer,” tambah Alex.

Bagi para pelaku usaha sendiri, hadirnya Allstars ini tentunya semakin memudahkan mereka dalam mendapatkan seseorang yang dapat membantu pemasaran produknya. Jika sebelumnya mereka harus mencarinya secara langsung, dikerjakan sendiri oleh tim di dalam perusahaan, kini mereka cukup melihat Allstars.id untuk mencari influencer yang tepat dengan bisnisnya.

“Sejauh ini kami mendapatkan kemudahan di Allstars. Alur yang ringkas serta sistematis membuat proses pencarian influencer bisa berjalan sangat cepat. Bahkan, budget bisa disesuaikan di awal untuk sebuah promo yang akan dijalankan,” kata Tjoek Widharyoko, CMO Ropang OTW.

Agar bisa lebih dikenal dengan para pelaku bisnis menengah (UMKM), Allstars menggandeng komunitas pelapak di Bukalapak. Hal ini mereka lakukan untuk memajukan UMKM di Indonesia. Selain itu, Allstars bisa menjadi solusi yang tepat untuk para pelaku bisnis di Bukalapak yang sebelumnya bingung dalam mencari influencer. Masalah kekhawatiran harga influencer yang mahal pun bisa diatasi dengan paltform digital dari Alltstars ini.

Tags: , , ,


COMMENTS