April 3, 2019

Pengapalan Redmi Note 7 Tembus 4 Juta Unit

Penulis: Rizki Romdoni
Pengapalan Redmi Note 7 Tembus 4 Juta Unit  

Mobitekno – Redmi Note 7 diprediksikan akan menjadi best seller smartphone. Belum lama ini, perusahaan  mengumumkan jumlah pesanan yang mengesankan.

Xiaomi mengonfirmasi bahwa Redmi Note 7 sudah mencapai tanda pengapalan empat juta unit. Jumlah ini lebih banyak 1,3 juta penjualan per bulan sejak perangkat diluncurkan kembali pada bulan Januari. Tonggak pencapaian dicapai pada 29 Maret. Meskipun tidak disebutkan secara eksplisit, itu mungkin termasuk penjualan Redmi Note 7 Pro.

Sejauh ini sejumlah reviewer menyukai Redmi Note 7 berkat daya tahan baterai dan kinerja kamera yang patut dipuji.

Redmi Note 7 yang punya julukan baru, Sang Gatotkaca, demikian disebut oleh Steven Shi, Head Southeast Asia, Country Head of Xiaomi Indonesia, menjadi penerus seri Redmi tahun lalu (Redmi Note 6 Pro).

Salah satu perbedaan yang langsung terlihat antara Redmi Note 6 Pro dan Note 7 adalah desain layarnya. Note 6 Pro dengan layar poni lebarnya kini diganti menjadi layar notch dotdrop waterdrop pada Redmi 7.

Redmi Note 7 berlayar 6, 3 inci (Full HD+, aspect rasio 19.5:9) juga memiliki proteksi yang lebih baik karena dilapisi Gorilla Glass 5.

Dapur pacunya juga lebih bertenaga dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 (cta-core CPU: 4×2.2 GHz Kryo 260 dan 4×1.8 GHz Kryo 260; GPU: Adreno 512 ) yang didukung RAM 3GB atau 4GB dan internal storage 32GB atau 64GB.

Salah satu fitur andalan ada pada kameranya. Redmi Note 7 mengusung kamera ganda di sisi belakang dengan kombinasi sensor 48 MP (Samsung ISOCELL Slim GM1, f/1.8, 1/2″, 0.8µm, PDAF, 6 pc. lensa) dan sensor 5MP (Samsung S5K5E8, f/2.4, depth sensor). Kamera ini sudah pasti didukung teknologi AI untuk mendeteksi object/scene agar hasil foto lebih optimal.

Tags: , , ,


COMMENTS