May 30, 2018

Zebra Hadirkan Komputer Genggam MC3300 untuk Manajemen Pergudangan

Penulis: Rizki R | Editor: Desmal Andi
Zebra Hadirkan Komputer Genggam MC3300 untuk Manajemen Pergudangan  

Mobitekno – Demi menyederhanakan kegiatan operasional, sejumlah perusahaan acapkali tak segan ‘menaruh’ anggaran yang relatif besar untuk sektor TI. Belum lama ini salah satu produsen komputer mobile tahan banting, pemindai barcode dan printer barcode Zebra Technologies Corporation, meluncurkan seri baru komputer mobile yang dapat membantu perusahaan enterprise dalam memperkuat operasi mereka mulai dari depan toko ritel hingga ke pusat distribusi atau gudang.

Seri komputer genggam MC3300 berbasis Android yang dilengkapi dengan Mobility DNA dinilai sanggup membantu menyederhanakan penggunaan dan pengembangan aplikasi yang diperlukan untuk melakukan transisi dari investasi mobile yang lama berbasis Windows.

April Shen, Director, Asia Pacific Product Management, Zebra Technologies, menjelaskan  “Zebra senantiasa berusaha untuk mengembangkan produk dan solusi yang benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan kami,”

“Komputer genggam MC3300 yang baru dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif, memungkinkan para pekerja untuk meningkatkan produktivitas dan fleksibilitas dalam manajemen gudang dan inventaris.”  tambah Shen.

Ditargetkan untuk penggunaan di pergudangan dan pusat-pusat distribusi, komputer mobile MC3300 sudah tersedia dalam beberapa form factor dengan fitur-fitur pengambilan data yang canggih, yang dapat memindai barcode 1D/2D dalam hampir semua kondisi dan dalam jangkauan jarak jauh maupun dekat.

Selain itu, tampilan layar sentuh yang lebar dan kombinasi keypad MC3300 yang ringan dan tahan banting ini memungkinkan penggunaan proses berbasis kunci. Untuk Software Mobility DNA,  MC3300 akan menghadirkan serangkaian tool produktivitas, manajemen, dan pengembang yang unik yang dirancang untuk integrasi yang lebih mudah dan efisiensi bisnis yang optimal.

Software ini juga memiliki aplikasi Device Diagnostics baru untuk memaksimalkan ketersediaan perangkat melalui sebuah fitur yang dapat menentukan kerusakan perangkat sebelum melakukan perbaikan.

Tak hanya itu, kemampuan push-to-talk (PTT) dan WorkForce Connect berbasis Wi-Fi memungkinkan para pekerja untuk berkomunikasi secara instan, dari bagian belakang ke bagian depan toko. Sementara dari sisi daya, baterai warm-swap mampu mengeliminasi downtime sehingga para pekerja dapat menyelesaikan shift mereka dengan mudah.

Perangkat ini memperluas portofolio komputer mobile Android™ yang terbesar di industri yang dijalankan pada platform umum, serta memberikan perlindungan investasi bagi perusahaan dengan mendukung beberapa jalur migrasi aplikasi.

Hal ini menawarkan pilihan kepada para manajer TI untuk menjalankan aplikasi sistem operasi Windows® yang lama secara langsung sebelum melakukan transisi penuh ke Android. Dengan dukungan Zebra OneCare dan LifeGuard™  untuk Android™, pembaruan keamanan yang diperluas memastikan keamanan sistem operasi setiap saat selama masa penggunaan MC3300.

Tags: , , , ,


COMMENTS