August 26, 2018

Walau Mahal, Galaxy Note 9 Varian 512GB Lebih Banyak Peminatnya

Penulis: Desmal Andi
Walau Mahal, Galaxy Note 9 Varian 512GB Lebih Banyak Peminatnya  

Mobitekno – Pre order Samsung Galaxy Note 9 yang berlangsung mulai 10 Agustus 2018, sehari setelah peluncuran global, memang sudah usai. Hasilnya ternyata cukup memuaskan Samsung Electronics Indonesia. Ternyata dari stok yang disediakan untuk sesi pre order ini, semuanya habis terjual dallam waktu dua kali lebih cepat dibandingkan saat pre order Galaxy Note 8.

Namun, ada yang menarik dari hasil pre order ini. Ternyata, varian Galaxy Note 9 dengan RAM 8GB dan ROM 512GB dengan harga Rp 17.999.000 memiliki peminat yang banyak. Hal ini diungkapkan langsung oleh Jo Semidang selaku IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia saat  berbincang dengaan mediaa di Mal Central park Jakarta pada event Consumer Launch.

“Di luar dugaan kami, ternyata lebih banyak yang tertarik dengan varian 512GB. Dari stok pre order yang kami lakukan, varian 512GB lebih dahulu habis dibandingkan varian 128GB. Bahkan masih banyak yang bertanya apakah stok varian 512GB akan ditambah lagi atau tidak,” kata Jo Semidang, 24/8/2018. “Hal ini sekaligus membuktikan bahwa antusiasme masyarakat terhadap kapasitas stoorage yang besar juga sangat tinggi,”lajut Jo Semidang.

JO

Jo Semidang saat menjelaskan kemampuan Galaxy Note 9

Samsung memang mengeluarkan dua varian Galaxy Note 9 pada saat Pre Order dijalankan. Kedua varian tersebut adalah varian dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, serta varian dengaan RAM 8GB dan ROM 512GB. Beda harganya cukup jauh antara dua varian tersebut, dimana varian 128GB dibanderol dengan harga Rp 13.499.000 dan varian 512GB Rp 17.999.000.

Di kesempatan yang sama Jo Semidang juga menjelaskan mengapa Samsung tetap mementingkan storage yang besar di sebuah device dibandingkan dengan memanfaatkan layanan cloud yang kini juga menyediakan kapasitas sangat besar. Dengan layanan cloud, masih cukup banyak hambatan yang ditemui oleh pengguna, terutama di saat menemukan koneksi internet yang buruk.

IMG_20180824_122615

Antusiasme masyarakat terhadap Samsung Galaxy Note 9

“Seringkali pengguna dibuat kesal dan repot saat di waktu darurat membutuhkan sebuah foto atau file dengan cepat. Namun, koneksi internet tidak bagus sehingga pengguna tidak bisa mendapatkan file tersebut dengan cepat,” ungkap Jo Semidang. “Dengan storage internal yang besar, hambatan tersebut bisa dilalui. Pengguna pun tidak perlu sering menghapus foto, video, dan file lainnya di dalam smartphone.  Bahkan, dengan dukungan memory card hingga 512GB, pengguna bisa memiliki 1TB di genggaman tangan. Mereka layaknya membawa hard disk eksternal,” tutup Jo Semidang.

Tags: , , , , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS