April 24, 2018

Robot ‘Asisten Rumah Tangga’ Racikan Amazon Siap Meluncur Tahun Depan

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Robot ‘Asisten Rumah Tangga’ Racikan Amazon Siap Meluncur Tahun Depan  

Mobitekno – Laporan Bloomberg terbaru menyebutkan bahwa Amazon saat ini sedang bekerja keras untuk membuat robot. Nantinya, robot-robot yang dikembangkan oleh Amazon di bawah proyek Vesta ini akan ditempatkan dirumah-rumah.

Proyek ini merupakan bagian dari divisi R&D Lab126 yang dikembangkan Amazon untuk riset dan pengembangan hardware. Proyek ini diketahui sudah berjalan cukup lama dan belakangan terlihat mulai agresif merekrut tenaga kerja.

Tenaga kerja yang sedang dibidik Amazon untuk terlibat dalam proyek ini juga tak sembarangan. Mereka mencari engineer yang benar-benar ahli dalam bidang software (perangkat lunak), robotika, dan pengembangan sensor.

Sayangnya, belum ada informasi dari Amazon, tugas-tugas apa saja yang nantinya bisa dilakukan oleh robot tersebut. Namun, tak sedikit yang memperkirakan, robot besutan Amazon ini tak lebih dari sekadar ‘asisten rumah tangga’.

Seperti apa nantinya ‘robot rumahan’ ini, belum diketahui pasti. Anda dapat membayangkannya seperti mobile Alexa yang dapat menemani pemiliknya ke seluruh bagian rumah. Sesuatu yang belum dapat dilakukan Amazon Echo.

Amazon berharap, robot-robot buatannya pada akhir tahun ini sudah bisa diimplementasikan di rumah para karyawannya. Selanjutnya, pada tahun depan sudah bisa ditawarkan ke konsumen. Berapa harganya? Sayangnya, sejauh ini Amazon masih belum mau mengungkapkannya.

 

Tags: , , ,


COMMENTS