December 20, 2018

Banyak yang Belum Paham Brand-nya, Huawei Tidak Bawa Seluruh Mate 20 Series ke Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Banyak yang Belum Paham Brand-nya, Huawei Tidak Bawa Seluruh Mate 20 Series ke Indonesia  

Mobitekno – Huawei memang menempati posisi dua secara global, namun untuk Indonesia, brand ini masih terus berupaya untuk dikenal lebih banyak orang. Berbagai usaha pun mereka lakukan dengan menghadirkan produk-produk smartphone dengan fitur unik dan andal untuk konsumen smartphone di Indonesia. Salah satunya adalah Mate 20 Series ini.

Namun, dari seluruh Mate 20 Series ini, Huawei hanya membawa Mate 20 Pro dan Mate 20 saja. Sementara Mate 20 X dan Mate 20 RS Porche Design tidak mereka bawa secara resmi ke Indonesia.

Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro

“Kita juga harus realistis dengan keadaan di Indonesia. Masih banyak orang di Indonesia belum paham siapa itu Huawei. Jadi kita harus memilih produk yang benar-benar sesuai dengan keadaan di Indonesia. Jangan sampai produk yang kita bawa hanya menjadi stok di Huawei,” ujar Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, saat berbincang dengan media setelah acara peluncuran Mate 20 Pro dan Mate 20. “Secara pribadi, kita sih maunya bawa semua lini Mate 20 ke Indonesia,” lanjut Lo Khing Seng.

Huawei Mate 20 series memang memiliki 4 varian. Selain Mate 20 Pro dan Mate 20, ada juga Mate X dan Mate RS Porshe Design. Dua terakhir tidak dimasukkan secara resmi ke Indonesia. Padalah, varian Mate 20 X misalnya. Varian ini memiliki layar yang lebih lega dan ditunjang oleh stylus sehingga dapat membantu banyak profesional untuk membuat berbagai hal di smartphone. Sementara Huawei mate 20 RS Design memilki desain yang mewah.

Mate 20 Porsche

Huawei Mate 20 RS Porsche Design

Pada kesempatan yang sama, Huawei pun menegaskan ingin lebih serius dalam meluncurkan setiap produk flagshipnya ke Indonesia. Tidak seperti sebelumnya yang membutuhkan waktu lama dari peluncuran global sampai hadir resmi di Indonesia, kini rentang waktu tersebut semakin pendek. “Ke depannya, kami akan berusaha keras untuk meluncurkan sebuah produk flagship di Indonesia bersamaan dengan peluncuran global,” kata Lo Khing Seng.

Huawei

Lo Khing Seng saat berbincang dengan media di Henshin, The Westin Hotel, Jakarta

Huawei Mate 20 pro dan mate 20 hadir dalam dua warna, yaitu Midnight Blue dan Emerald Green. Keduanya dibekali prosesor Kirin 980. Untuk Huawei Mate 20 Pro, Huawei membanderolnya dengan harga Rp 11.999.000. Sementara itu, untuk Huawei Mate 20 dibanderol dengan harga Rp 8.999.000. Sesi Pre Order pun sudah dibuka sejak tanggal 19 Desember 2018 hingga 28 Desember 2018 di Erafone dan Lazada.

Tags: , , , , , ,

  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

COMMENTS