January 25, 2019

Layar Huawei Mate 20 Bawa Kenyamanan Lebih Bagi Penggunanya

Penulis: Desmal Andi
Layar Huawei Mate 20 Bawa Kenyamanan Lebih Bagi Penggunanya  

Mobitekno –  Layar dari sebuah smartphone menjadi salah satu pertimbangan banyak orang dalam menentukan smartphone yang akan mereka gunakan sehari-hari. Saat ini, layar yang lega ditambah tampilan yang jernih dan detail dapat membuat penggunanya nyaman dalam menatap smartphone.

Di Indonesia sendiri, rata-rata pengguna smartphone bisa menghabiskan waktu lebih dari lima jam untuk mengakses berbagai konten yang ada di dalamnya. Semuaa interaksi ini tentunya akan berpusat pada layar sehingga kenyamanan menjadi faktor penting di sini.

Inilah yang disadari Huawei dalam mengembangkan layar bagi produk smartphone mereka. Layar yang luas, bezel yang tipis, resolusi maksimal, dan fitur lainnya yang bisa dikelola dengan mudah, menjadi salah satu fokus Huawei dalam mengembangkan produk smartphonenya. Tidak heran, vendor smartphone nomer dua di dunia ini berani mengucurkan investasi yang besar untk riset dan inovasi, dan salah satunya ada pada teknologi layar.

Salah satu produk yang memiliki layar hasil pengembangan serius dari Huawei adalah Mate 20 yang diluncurkan pada 19 Desember 2018 lalu. Mereka menyematkan layar dengan fitur HDR seluas 6,53 inci pada bodi smartphone yang berlapis kaca ini dengan sudut-sudut melengkung. Desain seperti ini tentunya semakin membuat nyaman penggunanya, terutama saat menggenggam smartphone. Huawei cukup serius dalam mengembangkan layar di smartphone ini. Desainer Huawei pun menciptakan bentuk poni dewdrop yang menyerupai bentuk mutiara agar bisa meletakkan sensor kamera depan. Di Huawei Mate 20 ini, bezel yang ada hanya mengambil 12 persen saja sehingga tampilan layar terlihat lega. Namun begitu, bagi yang tidak menyukai poni, mereka bisa menyembunyikannya melalui menu setting yang ada.

Mate 20 smartphone

Tidak hanya mengedepankan layar yang lega, Huawei juga menyematkan berbagai fitur yang mendukung penggunaan layar ini agar nyaman digunakan untuk semua level pengguna. Salah satunya adalah fitur Eye Comfort Mode. Fitur ini bisa membuat mata pengguna tidak perih walaupun menatap layar dengan durasi yang cukup lama. Fitur ini bisa diaktikan di menu setting. Tidak hanya itu, temperatus warna pun bisa diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Layar yang cemerlang berkat adanya fitur matriks RGBW seperti seri Huawei Mate 10 sebelumnya. Smartphone ini juga akan menghadirkan tingkat kecerahan (brightness) yang luar biasa dan karena ia kompetibel juga dengan HDR10 dan mendukung ruang warna DCI-P3 yang lebih luas, maka Huawei bisa menghadirkan warna-warna yang lebih bervariasi bagi para penggunanya. Fitur ini juga membuat Huawei Mate 20 mendukung moda dua warna: normal dan vivid, yang masing-masing hadir dengan sub-mode: Default, Warm, dan Cold.

Selain mode comfort, Huawei juga memiliki mode Vivid untuk layar ini. Dengan begitu, melalui resolusi Full HD+ 1080×2244, layar akan tetap jernih dilihat walaupun diterpa sinar matahari pada siang hari.

 

Tags: , ,


COMMENTS