December 12, 2018

Jelang Natal dan Tahun Baru, Indosat Ooredoo Hadirkan Jaringan 4G Plus untuk Warga Sumatra Utara

Penulis: Iwan RS
Jelang Natal dan Tahun Baru, Indosat Ooredoo Hadirkan Jaringan 4G Plus untuk Warga Sumatra Utara  

Mobitekno – Indosat terus melanjutkan perluasan jaringan 4G Plus di luar Pulau Jawa. Setelah ekspansi di provinsi Lampung, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan, kini operator Indosat Ooredoo secara resmi mengumumkan kehadiran jaringan 4G Plus di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Sebagai bentuk komitmen Indosat Ooredoo, peningkatan dan ekspansi jaringan 4G Plus bertujuan untuk memberikan layanan komunikasi bagi pelanggan agar dapat menikmati koneksi Internet yang lebih mudah, nyaman, dan bebas gangguan.

Dengan hadirnya jaringan 4G Plus ini, masyarakat Sumut dapat menikmati koneksi Internet yang lebih cepat, responsif, dan bebas gangguna. Baik mulai dari streaming video, download/upload yang lebih cepat, bermain game online bebas lag, YouTube tanpa buffering, instagram tanpa putus, hingga mengakses aplikasi dan konten favorit secara instan.

Indosat Ooredoo 4G Plus
Ki-ka: Hendri Mulya Syam Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo), Dejan Kastelic (Chief Technology & Information Officer Indosat Ooredoo), dan Eric Danari (Head of Region Sumatera) saat memukul alat musik tradisional Gondang yang menandakan perluasan Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo di Sumatera Utara di Medan (11/12/2018).

 

Perluasan jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo di provinsi Sumut sejauh ini sudah tersebar di 250 kecamatan dan 29 kabupaten, mulai dari Kota Medan, Kota Binjai, Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Asahan, Batu Bara, Bagan Sinembah, Kota Tebing Tinggi, Kota Pematang Siantar, Kota Padang Sidempuan dan daerah-daerah lainnya.

Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo di wilayah Sumatra Utara akan didukung oleh 586 spot 4G Plus baru dan akan terus berkembang pada fase ll dengan penambahan 244 spot 4G Plus baru yang diharpakan selesai pada bulan Februari 2019 nanti.

Haroon S. Hameed, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo mengatakan “Perluasan dan penambahan jaringan di luar Pulau Jawa merupakan komitmen Indosat Ooredoo untuk menyatukan Indonesia menjadi bangsa digital.”

Indosat Ooredoo 4G Plus
Haroon S. Hameed, Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo (tengah), Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo (dua dari kiri), Evelyn Jimenez, Group Head Core Proposition Indosat Ooredoo (dua dari kanan), Joko Riswadi, Division Head RAN/Access NSAS Indosat Ooredoo (paling kanan), dan Suhendri Naswil, 4G Project Indosat Ooredoo (paling kiri) saat berfoto bersama di acara Perluasan Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo di Sumut yang dilaksanakan di Jakarta (11/12/2018).

 

“Di tahun 2018 ini kami telah memenuhi komitmen melakukan perluasan jaringan 4G Plus di Lampung, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan hari ini di Sumatera Utara. Pengembangan jaringan 4G Plus di BTS yang ada saat ini di seluruh Indonesia akan terus berlanjut dan selesai di Februari tahun 2019,” tambahnya.

Indosat Ooredoo merupakan satu dari enam operator lainnya (Smarftren, BOLT, Tri, Telkomsel, XL) yang sudah mendukung jaringan 4G di Indonesia.

Adapun Indosat pertama kali menghadirkan layanan jaringan 4G Plus sejak tiga tahun lalu dengan aktivasi kecepatan rata-rata maksimal mencapai 112 Mbps di frekuensi 900 MHz dan kecepatan 75 Mbps di frekuensi 1.800 MHz.

Tags: , ,


COMMENTS