May 12, 2018

‘Mabar’ Mobile Legends Itu Seru, Apalagi Sambil Berkompetisi dan Berdonasi

Penulis: Iwan RS
‘Mabar’ Mobile Legends Itu Seru, Apalagi Sambil Berkompetisi dan Berdonasi  

Mobitekno – Siapa yang tidak kenal Mobile Legends: Bang Bang? Para penggemar mobile game (Android dan iOS) pasti sudah pernah, bahkan ketagihan bermain game besutan pengembang Moonton (Shanghai Moonton Technology) dari Tiongkok ini.

Salah satu aktivitas yang disukai para gamer MOBA terpopuler di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia tersebut adalah bermain bareng (mabar) Mobile Legends bersama teman. Mabar umumnya dilakukan oleh dua sampai lima orang yang sudah saling mengenal atau pernah main bareng secara berdekatan (bersebelahan).

Tren mabar Mobile Legends ini direspons oleh pihak Hello Yo, aplikasi chat berbasis suara pertama di Indonesia, dengan mengajak ribuan penggemar Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia untuk ber-mabar di aplikasinya.

'Hello Yo Tournament Lomba Amal Mobile Legends

Kompetisi ‘Hello Yo Tournament Lomba Amal Mobile Legends’, yang akan digelar pada tanggal 17 Mei hingga 28 Mei 2018 ini akan menjadi kolaborasi perdana Hello Yo dengan Moonton dalam menggelar kompetisi main bareng setelah sebelumnya keduanya sukses menyelenggarakan kompetisi MPL Mobile Legends 2018 di Mal Taman Anggrek pada tanggal 30 Maret hingga 1 April 2018 lalu.

Satu hal yang menarik, setiap peserta dalam lomba mabar Mobile Legends di Hello Yo ini akan terdaftar secara otomatis untuk berdonasi untuk kemanusiaan melalui lembaga nirlaba Dompet Dhuafa. Jadi, ibarat pepatah “Sambil Menyelam Minum Air”, para gamer bukan hanya menikmati asyiknya beradu skill dalam adu kompetisi ini tapi juga turut serta dalam aksi kemanusaiaan, dalam hal ini melakukan donasi.

'Hello Yo Tournament Lomba Amal Mobile Legends

King, Direktur Hello Yo Indonesia dalam rilis resminya menyatakan, “Mobile Legends merupakan permainan yang sangat digandrungi di Indonesia. Keterlibatan Hello Yo dengan mengadakan lomba mabar Mobile Legends ini merupakan komitmen Hello Yo untuk berkontribusi aktif dalam mendukung perkembangan e-sports di Indonesia.”

Terkait donasi, Hello Yo akan menghitung berapa banyak jumlah peserta yang mengikuti lomba mabar ini. Semakin banyak peserta yang mendaftar dan ikut seleksi, berarti akan semakin banyak pula donasi yang disumbangkan untuk kemanusiaan yang disalurkan ke lembaga Dompet Dhuafa,” tambah King.

Penyaluran donasi lewat mabar Mobile Legends ini merupakan bentuk kepedulian sosial Hello Yo sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadan.

Kompetisi mabar Mobile Legends ini akan menawarkan hadiah total US$ 10 ribu (sekitar Rp 130 juta) dan kesempatan mendapatkan kontrak eksklusif oleh aplikasi BIGO LIVE. Pendaftaran lomba ini akan dibuka mulai 8 Mei hingga 16 Mei 2018, dengan cara mendaftarkan diri di aplikasi Hello Yo.

“Mobile Legends merupakan permainan yang saat ini sangat digandrungi di Indonesia. Keterlibatan Hello Yo dengan mengadakan lomba mabar Mobile Legends merupakan komitmen kami untuk berkontribusi aktif dalam mendukung perkembangan e-sports di Indonesia,” ucap King.

Sebagai aplikasi chat untuk bermain game dan bersosialisasi yang terbilang baru di Indonesia (baru enam bulan), Hello Yo cukup mendapatkan respons positif di Tanah Air.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES