April 6, 2018

Jago Main Game? Yuk Ikutan KASKUS Battleground II dengan Total Hadiah Rp1 Miliar

Penulis: Rizki Romdoni
Jago Main Game? Yuk Ikutan KASKUS Battleground II dengan Total Hadiah Rp1 Miliar  

Mobitekno – Akhir-akhir ini, perkembangan e-sports di Indonesia sungguh menjanjikan. Meski nilainya belum diketahui secara pasti, tetapi faktanya, platform online berbasis komunitas, KASKUS melansir soal adanya kenaikan hingga 100 persen pada page view dan thread didalam Forum Game KASKUS. Memiliki basis komunitas yang sangat luas, kuat dan terjaga, tentunya memudahkan platform ciptaan Andrew Darwis ini dalam menggelar event-event bernuansa game.

Terakhir pada 2017, mereka sukses menggelar KASKUS Battleground 2017 jilid I bagi penggemar DoTA 2 dengan menjaring 320 tim dari seluruh Indonesia dalam memperebutkan total hadiah Rp196 juta. Tahun ini, KASKUS kembali menggelar KASKUS Battleground 2018  jilid II dengan menyasar penggemar mobile game bertajuk Mobile Games Festival.

Adapun mobile game yang diperlombakan antara lain, VainGlory, Arena of Valor, Rules of Survival, dan PUBG Mobile. Turnamen ini akan terbagi menjadi empat musim sepanjang tahun 2018 – 2019 yang akan memperebutkan total hadiah Rp 1 Miliar.

Perhelatan Battleground jilid II yang memakan waktu lama, tentunya tidak ditangani oleh KASKUS sendirian. Mereka akan dibantu oleh Axis dari divisi Youth dan RevivalTV sebagai turnamen organizer.

Ronny W. Sugiadha Chief Marketing Officer KASKUS, mengaku sangat tertarik melihat antusiasme gamer Tanah Air. “Dengan 30 juta page view di forum Kaskus Battleground, kami memprediksi games dan e-sports akan tetap ramai, malah akan semakin ramai,” ujarnya optimis.

Kolaborasi KASKUS dengan Axis dan RevivalTV, lanjut Ronny, tak lain karena ingin sama-sama membesarkan games dan e-sports di Indonesia.

“Maka dari itu, kami ingin serius di industri games ini. Bahwa kami ingin membentuk individu-individu yang memiliki skill dan sasaran kami akan masuk ke dunia internasional,” tambahnya.

Sementara itu, Randu Zulmi, Head of Youth Marketing Communication AXIS menambahkan, “Kerjasama AXIS dengan KASKUS dalam penyelenggaraan event ini didorong oleh kesamaan misi untuk memajukan mobile games dan juga strategi menjangkau gamers muda di Indonesia, sesuai dengan AXIS sendiri yang memang menargetkan anak muda sebagai audiens,”

“Harapannya, KASKUS dapat merangkul lebih banyak gamers dan para fanbase mobile games di Indonesia dan bersama-sama memperkuat komunitas tersebut di KASKUS.”

Untuk pendaftaran, Anda bisa melihat banner dibawah ini:

Cara mendaftar KASKUS Battleground 2018

Musim pertama akan dimulai dengan turnamen Vainglory, dimana pendaftaran Wave 1 sudah dimulai pada 2 – 14 April 2018 dan turnamen bisa disaksikan secara live pada 17 – 20 April 2018.

Sementara pendaftaran Wave 2 akan dibuka pada 1 – 12 Mei 2018 dan turnamen bisa disaksikan live pada 15 – 18 Mei 2018.

Para finalis turnamen Vainglory di Wave 1 & 2 ini akan bertemu pada turnamen final yang akan diselenggarakan 2 – 3 Juni 2018 di Mall NeoSoho Jakarta. Informasi lebih lanjut mengenai KASKUS Battleground: Mobile Games Festival bisa diakses di battleground.kaskus.id sementara untuk Forum Games KASKUS bisa diakses di games.kaskus.id.

Tags: , , , , ,


COMMENTS