September 29, 2017

DOKU Dukung Gelaran Festival Kuliner Santan Coolinair

Penulis: Eko Lannueardy
DOKU Dukung Gelaran Festival Kuliner Santan Coolinair  

MOBITEKNO – DOKU terus berupaya untuk membagikan pengalaman non tunai yang menyenangkan kepada konsumen melalui layanan e-Walletnya. Hal ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dan Bank Indonesia dalam wujud nyata penyelenggaraan kegiatan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). 

Kali ini, DOKU mendukung salah satu merchantnya, yakni AirAsia dengan memberikan kemudahan kepada pengunjung festival kuliner Santan Coolinair by AirAsia untuk bertransaksi tanpa uang tunai. Festival kuliner ini sendiri berlangsung di The Space Senayan City, Jakarta dan digelar mulai tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2017.

Sedikitnya ada 25 jajanan top dari negara-negara ASEAN yang akan diterbangkan langsung dari negara asalnya. Mulai dari Pho Thai Hung (Vietnam), Mango Sticky Rice (Thailand), TAPAddiction by Mom’s Breaktime (Filipina), May N Mikes Spicy Corner (Malaysia), hingga Keng Eng Kee Seafood (Singapura). 

Melalui kegiatan ini, DOKU juga ingin terus menggaungkan kemudahan transaksi non tunai yang sangat relevan untuk mendukung gaya hidup masyarakat modern serta menjadi opsi solusi pembayaran bagi mereka yang ingin bertransaksi online tetapi tidak memiliki kartu kredit.

Untuk itu, dalam festival kuliner Santan Coolinair, pengunjung tidak hanya akan dimanjakan dengan kemudahan melakukan transaksi non tunai di gerai-gerai makanan yang ada, tapi juga bisa menikmati beragam promo menarik yang digelar di booth DOKU. 

Pengunjung Santan Coolinair juga berkesempatan untuk mendapatkan beragam hadiah menarik dengan bermain Roda Hoki di Booth DOKU ataupun mengikuti lomba foto selfie di event Santan Coolinair dan mendapatkan saldo DOKU senilai masing-masing Rp 150.000 untuk 10 orang pemenang setiap harinya.

Sebagai informasi tambahan, DOKU telah dipakai oleh lebih dari 25.000+ merchant mulai dari segmen korporat, UKM, start-up, sampai dengan online seller perorangan dan telah digunakan oleh 1,6 juta pengguna. DOKU menargetkan pertumbuhan sebesar 30 persen tiap tahunnya. 

Pada tahun 2015, jumlah transaksi untuk internet payment gateway dan dompet elektronik DOKU mencapai 4,2 juta transaksi. Tahun 2016 lalu, jumlah transaksi DOKU naik lebih dari 50% dibanding tahun sebelumnya (melebihi target year on year DOKU 30%). 

Dan tahun ini, DOKU menargetkan double growth. Sementara ticket size untuk DOKU e-Wallet, nilai per transaksinya ada di kisaran Rp 200 – 300 ribu. Dari sisi pertumbuhan jumlah transaksi, DOKU mencatat pertumbuhan sebesar 68% selama Januari sampai dengan akhir Mei 2017.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS