October 25, 2017

Setelah Live Location, Ini Fitur Baru yang Sebentar Lagi Hadir di WhatsApp

Penulis: Iwan RS
Setelah Live Location, Ini Fitur Baru yang Sebentar Lagi Hadir di WhatsApp  

MOBITEKNO – Sejak Facebook membeli WhatsApp senilai US$ 19 miliar, aplikasi messenger paling populer ini terus mengalami percepatan dalam pengembangan dalam berbagai aspek (UI, fungsi, dan fitur).

Hadirnya fitur baru membuat WhatsApp kian menarik meski beberapa fitur baru yang dihadirkan bkan yang pertama kali hadir pada aplikasi sejenis. Misalnya fitur ‘Status’ yang dijiplak dari Snapchat.

Setelah memperkenalkan fitur 'Live Location Sharing', pihak developer WhatsApp langsung ‘tancap gas’ untuk menggarap fitur baru lainnya yang tidak kalah penting bagi pengguna dalam berkomunikasi sehari-hari.

Fitur baru tersebut adalah fitur panggilan suara dan video untuk group WhatsApp (Group Video/Voice Call). Fitur yang masih dalam tahap uji coba ini direncanakan akan termuat pada versi stabil (stable version) dalam waktu dekat ini.

Seperti aplikasi video conference call yang ada selama ini, fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp dapat menghubungi beberapa orang (contact) sekaligus dalam Group untuk ngobrol bareng, baik dengan suara atau sekaligus dengan video (video call).

Selain fitur ‘Group Video/Voice Call, WhatsApp juga sedang dianti konfirmasinya seputar dua fitur lainnya yang juga menarik, yaitu notifikasi ke semua contact jika penggunanya mengganti nomor seluler (SIM card) dan ’message revoking’.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS