January 13, 2017

Samsung lebih Fokus ke Wearable Devices Dibandingkan Robot

Penulis: Desmal Andi
Samsung lebih Fokus ke Wearable Devices Dibandingkan Robot  

MOBITEKNO – Sebelum gelaran CES 2017 berlangsung, LG sebagai salah satu perusahaan besar dari Korea Selatan menginformasikan akan menunjukkan berbagai kemampuan yang telah mereka kembangkan untuk produk-produk robot mereka. Namun, ternyata Samsung, yang sama-sama berasal dari Korea Selatan memiliki arah yang berbeda. Perusahaan ini justru akan memfokuskan diri untuk mengembangan berbagai produk wearable, terutama yang dapat digunakan untuk aktivitas kesehatan dan oahraga.

“Peran robot untuk kebutuhan rumah saat ini baru bisa maksimal diwujudkan jika menambahkan teknologi AI di perangkat pendukungnya, seperti smartphone, TV, lemari pendingin, dan perangkat IoT lainnya,” ujar salah satu Senior Representative dari Samsung Electronics home Electronics Division, seperti dikutip Ubergizmo dari Business Korea.

Mereka juga mengatakan bahwa ‘wearrable appliance’ memiliki potensi pasar yang besar di masa depan. Bahkan, Yoon Boo-keun, head of CE Division Samsung Electronics mengatakan, “Ada banyak ketidaknyamanan hidup saat kita menjadi semakin tua. Oleh sebab itu, saya berpikir wearable device bisa menjadi bisnis yang menjanjikan karena bisa berfungsi dengan baik (untuk membantu banyak orang).”

Namun, bukan berarti Samsung tidak menganggap produk robot rudak penting. Menurut Yoon, perusahaan tetap akan mengambil banyak keuntungan dari teknologi untuk digunaan di industri yang menggunakan automation (otomatisasi). Tetapi untuk saat ini wearable devices, terutama untuk kesehatan, menjadi fokus perusahaan.

Sumber: Ubergizmo

Tags: , , , , , ,


COMMENTS