April 11, 2017

Mau Investasi di Bukalapak? Kini Bukalapak Sediakan Reksa Dana Syariah

Penulis: Desmal Andi
Mau Investasi di Bukalapak? Kini Bukalapak Sediakan Reksa Dana Syariah  

MOBITEKNO – Indonesia yang memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, tentunya memiliki potensi yang besar untuk mendorong masyarakat agar mau berinvestasi untuk masa depan yang lebih ceria. Oleh sebab itu, Bukalapak dan Bareksa, bersama dengan Mandri Manajemen Investasi menghadirkan produk reksa dana syariah dalam fitur BukaReksa. Produk reksa dana syariah yang bernama Reksadana Syariah Mandiri BukaReksa Pasar Uang ini bisa dijadikan solusi untuk investasi bagi masyarakat Indonesia.

“Kemudahan berinvestasi di fitur BukaReksa dan imbal hasil yang mencapai delapan persen dalam setahun, kami berharap semua kalangan masyarakat Indonesia dapat belajar berinvestasi lewat fitur ini,” kata Achmad Zaky, CEO Bukalapak. “Selain itu pula, lewat fitur ini diharapkan dapat berkontribusi menaikkan jumlah nasabah reksa dana di Indonesia,” tambah Zaky.

Produk ini sebenarnya sudah diluncurkan pada akhir Maret 2017 dan telah mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terbukti, hingga awal Aprill 2017, setiap harinya  BukaReksa memiliki ratusan tambahan investasi.

“Animo masyarakat untuk berinvestasi pada reksa dana syariah cukup besar di platform Bareksa. Ini terlihat dari perbandingan jumlah AUM syariah terhadap total AUM yang berada di sekitar 15%. Kalau dibandingkan dengan Industri sendiri yang hanya berada di sekitar 4.5% porsi ini terlihat cukup besar,” ujar Ady Pangerang, CEO Bareksa.

Pendaftaran sebagai nasabah untuk produk reksa dana syariah di fitur BukaReksa sangatlah mudah, sama seperti produk reksa dana konvensional di fitur tersebut, syaratnya adalah harus memiliki akun Bukalapak dan memiliki saldo di BukaDompet dengan minimal 10 ribu rupiah. Para pengguna di Bukalapak dapat mengakses fitur BukaReksa di halaman BukaDompet atau menu MyLapak. Sebelum melakukan investasi, harus melakukan pengisian formulir lalu mendapatkan notifikasi bahwa pembukaan rekening reksa dana telah disetujui.

sejak produk reksa dana syariah tayang di fitur BukaReksa Bukalapak, dalam kurun waktu singkat terdapat penambahan investor lebih dari 2000 investor. Untuk saat ini pun, fitur BukaReksa hanya bisa diakses melalui desktop saja. Untuk syarat dan ketentuan yang berlaku dapat mengunjungi : http://bl.id/bukareksa-syariah

Tags: , , , ,


COMMENTS