December 3, 2018

Perluas Akses Investasi untuk Masyarakat, Bukalapak Gandeng ‘tanamduit’

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Perluas Akses Investasi untuk Masyarakat, Bukalapak Gandeng ‘tanamduit’  

Mobitekno – Dalam rangka memperluas akses investasi bagi masyarakat, Bukalapak terus berinovasi di sektor ekonomi melalui BukaReksa dengan memperluas pilihan investasi kepada pengguna untuk menarik minat investasi.

Untuk itu kini Bukalapak menggandeng tanamduit,  sebuah portal investasi milik PT Star Mercato Capitale sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang telah memiliki lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan menghadirkan tiga manajer investasi dan 5 produk investasi baru.

Ketiga manajer investasi tersebut antara lain, Bahana TCW Investment Management, Batavia Prosperindo Asset Management, dan Sucorinvest Asset Management. Sedangkan 5 produk investasi baru yang hadir di BukaReksa  tersebut adalah Bahana MES Syariah, Batavia Dana Dinamis, Sucorinvest Sharia Equity Fund, Sucorinvest Maxi Fund, dan Batavia Dana Saham.

Menurut Destya Danang Pradityo, Head of Payment & Financial Services Bukalapak,  mengatakan bahwa Bukalapak melalui BukaReksa terus mendorong minat investasi masyarakat Indonesia dengan menghadirkan beragam inovasi, salah satunya dengan memperluas pilihan investasi bagi pengguna.

DSC 0557

Ket. Foto (KI-Ka ):  Destya Danang Pradityo (Head of Payment & Financial Services Bukalapak), Halim Haryono (Deputi Direktur Pengelolaan Investasi OJK), Muhammad Hanif (Direktur Pengembangan Bisnis tanamduit) menunjukkan fitur tanamduit di aplikasi Bukalapak.

Lebih lanjut Destya mengungkapkan bahwa dengan bekerja sama tersebut, sekarang seluruh investor BukaReksa dapat semakin mengembangkan portofolio investasinya melalui 5 produk investasi baru.

“Harapannya kolaborasi ini kian memperluas literasi finansial dan investasi di Indonesia,” ujar Destya saat peresmian kerjasama tersebut di Jakarta, Kamis (29/11).

Destya menambahkan, kelima produk investasi baru yang bekerja sama dengan tanamduit bervariasi jenisnya, mulai dari Reksa Dana Pendapatan Tetap, Reksa Dana Campuran, hingga Reksa Dana Saham. Tiap jenis investasi tentunya memiliki return, risiko, dan jangka waktu investasi yang berbeda-beda. Investor dapat dengan leluasa membeli produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan profilnya masing-masing.

Sementara itu, Muhammad Hanif, Direktur Pengembangan Bisnis tanamduit mengatakan, bahwa salah satu misi dari tanamduit adalah untuk mengedukasi masyarakat luas mengenai manfaat investasi dan menjadikannya sebagai gaya hidup.

“Kolaborasi dengan Bukalapak adalah salah satu bentuk implementasi dari misi tersebut. Bukalapak sebagai marketplace, memiliki jutaan pengguna sudah terbiasa bertransaksi secara digital. Kami percaya investasi secara digital akan menjadi bagian dari gaya hidup, bukan hanya belanja online tetapi juga investasi online,” ujarnya.

“Kerjasama dengan Bukalapak, melalui fitur BukaReksa, sebagai gerai reksa dana sesuai dengan SEOJK no. 51 tahun 2016, dimulai dengan menghadirkan lima produk reksa dana yang dapat dibeli oleh user Bukalapak dengan investasi minimum Rp 100.000,” tambahnya.

BukaReksa kini telah menyediakan 21 produk reksa dana dengan berbagai pilihan risiko dan return yang menarik serta berhasil menjaring hampir 150 ribu investor yang bergabung di BukaReksa.

Berkaitan dengan kerjasama tersebut, selama periode 1 Desember 2018 – 16 Desember 2018, Bukalapak dan tanamduit memberikan bonus tambahan unit reksa dana sebesar 12% hingga Rp120.000 dengan pembelian produk reksa dana Sucorinvest Maxi Fund dan Sucorinvest Sharia Equity Fund minimal Rp850.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS